Breaking News

Lampung Utara Hadir di Pekan Raya, Kadis: Tampilkan Prestasi Hingga Pembangunan Lampura

 


Kabupaten Lampung Utara hadir meriahkan acara Pekan Raya Lampung (PRL) 2023 di kawasan PKOR Way Halim, kota Bandar Lampung, dengan menampilkan berbagai prestasi hingga pembangunan daerah.


Kepala Dinas Tanaman Pangan dan hortikultura Lampung Utara Tomy suciadi, S.STP.,M.Si sebut bahwa dalam acara PRL, kami dari Kabupaten Lampung Utara mengangkat tema digitalisasi ekonomi. Di dalam anjungan ini, sendiri banyak menampilkan proses hasil pembangunan yang ada di Lampung Utara.


“Di dalam anjungan bisa nanti kita lihat sama-sama, ditengah kita menampilkan proses hasil-hasil pembangunan,  hasil-hasil pembangunan di Lampung Utara yang tentunya didukung oleh digitalisasi," kata dia pada Rabu, (11/10/2023).


Sambungnya, "Kemudian ada pelayanan-pelayanan,  seperti disduk capil untuk pelayanan kependudukan,  kemudian ada pelayanan kesehatan, dan juga menampilkan prestasi-prestasi yang sudah di raih Lampung Utara,".


Lanjutnya, Lampung Utara itu masih didominasi pertanian.  Jadi,  disini juga ada bidang pertanian yang didukung dari empat dinas yaitu dinas tanaman pangan hortikultura,  dinas perkebunan dan peternakan, dinas perikanan,  dan dinas ketahanan pangan.


“Ada produk-produk, komoditas di Lampung Utara, seperti kopi,  lada yang sedang ditingkatkan,  kemudian pengembangan kawasan perikanan. Lampung Utara sendiri komoditas utamanya adalah pertanian. Kalau pertanian,  kita tentu terus bersinergi dengan kelompok tani, program saat ini adalah peningkatan produksi dengan pemanfaatan pupuk organik," ujar dia.


Dia harap dengan memakai pupuk organik bisa menekan biaya produksi pertanian. "Bisa meningkatkan kesuburan tanah, tentunya terakhir meningkatkan pendapatan masyarakat," papar dia. (Sai/reky/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung