Breaking News

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Lampung, Bung Iqbal: Jauhi Tawuran, Ingat Masa Depan



Mendengar kabar yang tengah viral saat ini, adanya pelajar di Lampung yang diduga menjadi korban tawuran antar pelajar, di dekat PKOR Way Halim atau di Jalan Soekarno Hatta di kota Bandar Lampung pada Senin, (30/10), sore jelang malam.
.
.
Dari hal itu pun, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Lampung Bung Iqbal Ardiansyah turut prihatin atas kejadian yang menimpa salah satu pelajar di Lampung itu.
.
.
"Turut prihatin atas kejadian ini, kita semua tidak ingin ini terjadi lagi di Lampung, dan kita harus bisa bersama-sama, merangkul semua pihak, baik itu, sekolah, pemerintah, TNI-Polri, pelajar dan juga orang tua siswa, agar bisa mengedukasi dampak dari tawuran," kata Bung IQ, sapaan akrabnya Selasa, 31 Oktober 2023.
.
.
Lanjut Bung IQ, semua masalah itu, diselesaikan dengan damai, tidak perlu adanya kekerasan. Kejadian seperti ini, karena ada yang memprovokasi, sehingga membuat panas, dan terjadilah aksi yang diluar batas.
.
.
"Kita tidak bisa menyalahkan satu dengan lainnya. Intinya, kita sama sama Ingat jangan mudah terhasut, terprovokasi. Jauhilah tawuran, ingat masa depan ya, ada orang tua kalian yang perlu dijaga dan perlu kalian buat senang," ujar ia.
.
.
Sambung kata dia, "lihatlah betapa lelah orang tua kalian, saat mencari rejeki diluar sana untuk anaknya, agar bisa jajan, bisa sekolah, bisa makan, bisa untuk melihat anaknya senang di masa depan,".
.
.
Dia menambahkan pelajar itu, generasi penerus bangsa, yang mana masih binggung arah dan tujuannya. "KNPI selaku wadah pemuda, bisa menjadi tempat, untuk saling bertukar pikiran, sudah banyak kegiatan sosial bermanfaat dilakukan, supaya anak anak yang tergabung di KNPI, bisa mengetahui banyak orang diluar sana yang perlu dibantu, sesuai kemampuan yang kita miliki," papar dia.
.
.
Bung IQ pun mengajak pemuda di Lampung harus solid, damai dan bermanfaat untuk sesama.
.
.
"Hidup Pemuda!!, Lampung itu, Solid, Lampung itu Damai ya," tutur dia. (Fr/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung