Breaking News

Keren yai, Kades Hanura Terpilih Study Banding Ke China. Iqbal: Pemuda yang Cerdas & Totalitas

 


Sejak dilantik jadi Kepala Desa (Kades) Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung tahun 2020, sederet penghargaan mulai dari tingkat pemerintah daerah hingga pemerintah pusat berhasil diboyong Rio Remota, S.P, sebagai sosok Kades muda yang mengabdi untuk masyarakat.


Beberapa penghargaan yang menonjol diantaranya penghargaan sebagai Implementator dan penggerak Program Smart Village Provinsi Lampung dan yang paling fantastis di tahun 2022 dinobatkan sebagai penerima penghargaan istimewa dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Dari 10 desa se Indonesia, di Provinsi Lampung satu-satunya yakni desa Hanura didaulat KPK sebagai Desa Anti Korupsi.


Terbaru, di tahun 2023 ini alumni Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila) itu terpilih menjadi satu-satunya Kades di Lampung mengikuti studi banding selama sepuluh hari di Cina. Dimulai 13-25 Oktober 2023 yang merupakan program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) untuk Kades yang berprestasi.


Perolehan prestasi yang luar biasa pria yang akrab disapa Rio ini mendapat dukungan dan apresiasi dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), pasalnya Kades Rio Remota berhasil menunjukkan bahwa anak muda mampu menjadi pemimpin yang mendedikasikan pengabdiannya secara total dengan sederet prestasi dan menjadikan desa maju dan desa model berpredikat unggulan skala nasional.


"Beliau (Rio) adalah satu dari sekian banyak anak muda yang cerdas dan mengimplementasikan kecerdasannya dalam bentuk pengabdian untuk memajukan daerah. Hasilnya, desa yang dipimpin menjadi desa yang maju dan berhasil disegala bidang" tutur Ketua DPD KNPI Lampung, Iqbal Ardiansyah,S.Si.,M.M di sela-sela kegiatannya di Bandar Lampung, Sabtu (14/10/2023).


Menurutnya kinerja pemimpin muda semacam ini patut menjadi contoh kaum milenial lainya agar terus ditingkatkan dan  dipertahankan serta bahu membahu dalam kebersamaan membangun daerah masing-masing.


"Selamat buat Bung Rio, semoga ilmu yang didapat dari negeri China bermanfaat bagi pembangunan dan kemajuan daerah serta menjadikan desa Hanura semakin maju" ucap Iqbal. (Pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung