Breaking News

Kebakaran Lahan di Lampung Selatan, Polisi Bersama Damkar Turun Langsung Ke Lokasi Lahan

 


Kebakaran lahan yang terjadi di Desa Bakauheni Lampung Selatan pada Kamis tanggal 19 Oktober 2023 sekira pkl 09.30 WIB, membuat pengguna lalu lintas terganggu jarak pandang berkendaranya.


Kepala KSKP Bakauheni Polres Lampung Selatan AKP Dr Ridho Rafika S.H.,M.M. sebut bahwa kronologi kebakaran lahan info yang didapat terjadi di KM 00. 300 Desa Bakauheni.


"Mendapat laporan dari warga telah terjadinya kebakaran pada saat melintas di pinggir jalan di KM 00.300, kemudian petugas langsung menuju ke TKP dan menghubungi Pemadam Kebakaran ASDP Bakauheni dan Pemadam Kebakaran Pemkab Lamsel," kata AKP Ridho.


Lanjut kata Ridho, Pers Kskp Bakauheni, dan 1 ( satu) unit mobil damkar tiba di lokasi, kemudian bersama-sama  melakukan pemadaman api dengan menggunakan mobil damkar milik Asdp.


"Mengenai lahan yang terbakar adalah rumput ilalang yang kering," papar dia.


AKP Ridho menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa di dalam peristiwa kebakaran ini. Pokok kerugian dalam kebakaran ini, yakni lahan terbakar sebanyak -+ 500 M2.


"Sekira pukul 11.00 wib. Lahan yang terbakar di KM 00.300 Desa Bakauheni Lamsel dapat di padamkan," papar dia.


Penyebab kebakaran lahan tersebut belum diketahui, kata AKP Ridho, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa ataupun luka. "Namun cuaca yang panas dan terik peristiwa kebakaran lahan dapat terjadi kembali di lokasi yang berbeda," papar ia. (Pu/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung