Breaking News

Ikuti di Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Tingkat Nasional, UTI Harap Bisa Banggakan Lampung


Ikut Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) divisi Autonomous Tourism Surface Vessel (ATSV). TIM Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) optimis bisa mendapatkan hasil terbaik di kompetisi di tingkat nasional ini. 


Pembimbing Tim Mahasiswa UTI yang ikut lomba KKCTBN Muhammad Najib menyebut bahwa KKCTBN merupakan agenda rutin tahunan yang di gelar Kemendikbudristek Dikti RI. Kapal prototype yang dibuat oleh Mahasiswa UTI dirancang untuk dapat berjalan dan melakukan berbagai rintangan yang telah disiapkan secara otomatis.


"Kontes ini bertujuan untuk melatih mahasiswa untuk memberikan sumbangsih pemikiran inovasi dan teknologi desain kapal pariwisata secara kreatif, inovatif dan produktif dalam pembuatan prototype kapal permukaan," Tutur Muhammad Najib di dalam keterangannya Minggu, 22 Oktober 2023.


Disamping itu, Wakil Rektor UTI, Mahathir Muhammad mengapresiasi terhadap karya kreativitas dan inovasi kapal prototype yang telah dirancang oleh mahasiswa UTI.


"Mohon Doanya Semoga tim KKCTBN UTI dapat meraih hasil terbaik dalam kompetisi tingkat nasional ini dan mengharumkan nama baik Provinsi Lampung dalam ajang kompetisi kapal cepat tak berawak ini," kata dia.


Adapun TIM Mahasiswa UTI yang mengikuti kontes KKCTBN yakni :

1. Nyoman Sugiarte - S1 Teknik Elektro

2. Agraanto Ghozanfar - S1 Teknik Elektro

3. Gilang Putra Wijayanto - S1 Teknik Elektro

4. Ade Firmansyah - S1 Sistem Informasi 

5. Dicky Zulkarnaen - S1 Sistem Informasi

6. Chindikia Fattana - S1 Sistem Informasi

7. M. Desmond Al - Fajri - S1 Sistem Informasi


Perlu diketahui Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) dilaksanakan mulai tanggal 22 s.d 25 Oktober 2023 di Universitas Indonesia. (Tm/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung