Breaking News

Diduga Hendak Tawuran, Polisi di Kota Bandarlampung Tangkap 11 Orang, Barang Bukti Senjata Tajam

 


Diduga hendak tawuran, Tim Walet Presisi Sat Samapta Polresta Bandar Lampung berhasil menggagalkan aksi tawuran dua kelompok geng motor di Bandar Lampung, Sabtu (30/09/2023) dini hari.


Kedua kelompok geng motor itu, berencana akan melakukan aksi tawuran. Beruntung aksi tawuran kedua kelompok geng motor ini berhasil digagalkan petugas Kepolisian.


Kasat Samapta Polresta Bandar Lampung Kompol Suwandi PS mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M menyebut bahwa saat Tim Walet Presisi Sat Samapta Polresta Bandar Lampung sedang melakukan patroli hunting, petugas patroli berpapasan dengan kelompok All Star Kids Teluk dengan menggunakan 3 unit sepeda motor berboncengan 3 orang dengan membawa senjata tajam di Simpang tiga lampu merah jalan Cut Nyak Dien Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung.


"Jadi awalnya kelompok ini mau ke arah SMA Perintis, karena melihat petugas Kepolisian di lampu merah, kemudian mereka belok kirik ke arah jalan Pangeran Emir M Nur untuk mencoba melarikan diri" ujar Kompol Suwandi. 


Lebih lanjut, Kompol Suwandi menjelaskan bahwa dari hasil pengejaran akhirnya petugas berhasil mengamankan 5 orang remaja berikut 2 unit sepeda motor dan sejumlah senjata tajam modifikasi.


“Dari 3 unit sepeda motor yang kita lakukan pengejaran, 2 unit sepeda motor berhasil kita amankan berikut 5 orang dan sejumlah senjata tajam modifikasi” ujar dia.


Tak sampai disitu saja, Setelah mengamankan 5 orang remaja ini, petugas kembali melakukan penyisiran di sekitar jalan pangeran emir m nur, dan hasilnya petugas kembali berhasil mengamankan 3 orang remaja yang sedang berada di depan rumah makan Pindang Riu.


“Setelah dilakukan penyisiran, 3 orang yang diduga akan ikut bergabung dalam aksi tawuran dini hari tadi, kami amankan dan dibawa ke Polresta Bandar Lampung” Ujar Kompol Suwandi.


Selain itu, petugas juga mendapatkan serahan dari masyarakat yaitu 3 orang remaja dengan barang bukti 1 buah ketapel modifikasi berikut 3 buah busur kecil. 


Adapun 8 remaja yang berhasil diamankan yaitu Tim Walet Presisi Sat Samapta Polresta Bandar Lampung yaitu TP (15), KA (18), MD (19), FP (19), IF (19), AK (16), AH (17) dan BP (19), sedangkan 3 orang remaja hasil serahan dari masyarakat yaitu ME (21), RD (17) dan GH (17).


“Dari 11 orang yang diamankan 5 orang masih berstatus sebagai pelajar tingkat SMA” ungkap Kompol Suwandi.


Selain 11 orang yang diamankan, petugas juga berhasil menyita 3 buah senjata tajam modifikasi yang terdiri dari 2 buah celurit modifikasi dan 1 buah pedang panjang, 1 buah ketapel berikut 3 buah busur kecil yang terbuat dari paku.


“Setelah kita data, selanjutnya 11 orang kelompok ini kami serahkan ke Sat Reskrim Polresta Bandar Lampung guna pemeriksaan lanjutan” ujar Kompol Suwandi


Lebih lanjut, Kompol Suwandi menghimbau kepada orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan kepada anak anaknya agar tidak terjerumus dalam hal hal yang dapat merugikan diri anak sendiri.(tm/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung