Breaking News

Terseret Arus di Pantai Ketang Kalianda, Tim SAR Melakukan Pencarian Bocah Usia 13 Tahun

 


Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Terhadap Faisal (13), bocah warga Way Megat Kec. Palas Kab. Lampung Selatan yang terseret arus di Pantai Ketang Kec. Kalianda Kabupaten Lampung Selatan pada Minggu (17/9/2023).


Kejadian berawal pada Minggu (17/09) pukul 14.20 WIB korban sedang berenang di Pantai Ketang, tiba tiba ombak besar datang dan menghantam korban. Akibatnya korban terseret arus dan hilang tenggelam.


Informasi tersebut dilaporkan oleh Hermawan (Ormas GML Lampung Selatan) ke Basarnas Lampung melalui Pos SAR Bakauheni. Menindaklanjuti laporan tersebut Kepala Kantor Basarnas Lampung mengerahkan 1 tim Rescue Pos SAR Bakauheni untuk menuju lokasi dan melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan.


Tim Rescue Pos SAR Bakauheni tiba di lokasi pada Minggu (17/9) sekitar pukul 16.05 WIB dan langsung berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari Polair Lampung Selatan, BPBD Lampung Selatan, Damkar Lampung Selatan, Satpol PP Lampung Selatan, pihak keluarga, warga sekitar dan relawan.


Pukul 16.15 WIB tim SAR Gabungan langsung memulai pencarian dengan melaksanakan penyisiran via darat di sekitar lokasi kejadian hingga radius 2 km. Perahu karet juga sempat diturunkan namun dikarenakan kondisi cuaca pencarian sore ini kurang efektif menggunakan perahu karet.


Hingga pukul 17.50 WIB tanda tanda keberadaan korban belum ditemukan. Koordinator Pos SAR Bakauheni Febri Yanda mewakili kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah selaku SMC (SAR Mission Coordinator) menyatakan bahwa pencarian hari ini dihentikan sementara pada pukul 17.50 WIB dengan hasil nihil.


"Hari ini dilaksanakan pencarian dengan penyisiran via darat hingga radius 2 km." Kata Yanda.


"Pencarian hari ini dihentikan sementara dengan hasil nihil dan akan dilanjutkan esok hari pukul 06.30 WIB." Tutup Yanda.(mu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung