Breaking News

Prakerja Berkolaborasi dengan Cariilmu, Menghadirkan Ratusan Alumni Prakerja di Lampung 2023

 


Prakerja berkolaborasi dengan Cariilmu, Hadirkan Ratusan Alumni Program Kartu Prakerja di Lampung di Hotel Golden Tulip Springhill, kota Bandar Lampung. Minggu, 03 September 2023 


Seri Temu Alumni Prakerja sendiri sudah dilakukan di beberapa kota seperti Sintang, Bontang, Madiun, Surabaya, Yogyakarta dan Banda Aceh hingga diselenggarakan di Kota Bandar Lampung. Melalui kegiatan ini, memungkinkan para alumni untuk bisa saling berinteraksi secara langsung dan membangun relasi.


Program Prakerja telah membantu angkatan kerja Lampung untuk memiliki kompetensi dalam berbagai bidang dan juga keterampilan untuk berwirausaha.


Direktur Pemantauan Ekosistem dan Evaluasi Program Kartu Prakerja Cahyo Prihadi mengatakan bahwa progam kartu prakerja yang diselenggarakan pemerintah tersebut telah dinikmati oleh 17,4 juta jiwa dan sudah banyak lembaga riset yang meneliti dan hasilnya positif


"Kami senang progam ini diikuti oleh banyak orang, ada 17,4 juta orang, jadi Alhamdulillah, dampaknya sampai ke pada kita semua," kata ia.


Disamping itu, Founder Cariilmu yaitu Muhammad Irsan atau kerap dipanggil Coach Ican menjelaskan bahwa ia memiliki misi untuk membangun sumber daya manusia di Indonesia yang berkualitas.


"Cariilmu terus mendorong para alumni Prakerja untuk bersama-sama meningkatkan potensi dan mengikuti kelas pelatihan yang bisa didapatkan melalui Program Kartu Prakerja” ujarnya


Program Kartu Prakerja di Kota Bandar Lampung sendiri telah menjangkau lebih dari 79 ribu masyarakat Kota Bandar Lampung. Lima kelas pelatihan yang paling diminati pada provinsi Lampung yakni kategori pelatihan penjualan dan pemasaran (strategi pemasaran dan penjualan), makanan dan minuman (mengolah makanan sehat), gaya hidup (teknik tata rias), bahasa asing, dan manajemen (membangun start up).


Para Alumni dalam acara ini juga menyampaikan berbagai manfaat positif yang diterima dari Prakerja melalui Cariilmu. Salman Budiawan misalnya menyebutkan bahwa kesempatan belajar di Cariilmu adalah kesempatan berharga karena bisa mengikuti pelatihan dengan para trainer yang profesional dalam mengajar.


“Acara Temu Alumni Prakerja kali ini seru banget, banyak manfaat yang di dapetin," Tuturnya. (Tm/al/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung