Breaking News

Lantunan Sholawat Bergema di Tanjung Harapan Lampura Peringati Hari Maulid Nabi SAW


Lantunan sholawat bergema terdengar jelas dilangit Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara (Lampura) pada Kamis, 28 September, 2023 malam.
.
.
Sholawat berjamaah itu diketahui kegiatan yang digelar oleh forum pemuda - pemudi setempat, mereka mengadakannya dalam rangka peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah. 
.
.
Terpantau, gebyar sholawat yang dipimpin oleh Al Habib Abdurahman dan Al Habib Abu Bakar Kahfi itu berlangsung khidmat dengan diikuti jemaah dari berbagai kalangan, seperti pondok pesantren hingga lembaga lainnya.
.
.
Fahrul Rozi, ketua pelaksana kegiatan memperkirakan jamaah sholawat yang hadir kisaran seribuan masyarakat yang berasal dari berbagai tempat seputar Lampura.
.
.
"Iya jadi lumayan ramai ya jamaahnya, karena kita juga memang menyebar undangan dan pamflet gitu," kata Fahrul.
.
.
Dirinya berharap, atas terlaksananya gebyar sholawat ini dapat menjadi ladang amal ibadah. Terlebih, kegiatan tersebut merupakan simbol kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. 
.
.
"Alhamdulillah acara maulid malam ini berjalan khidmat dan meriah, semoga acara yang kita gelar ini bisa menjadi amal jariyah untuk kita semua, Aamiin," ujarnya.
.
.
Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia dan masyarakat yang telah mensupport serta membantu hingga suksesnya gebyar sholawat ini.
.
.
"Teman - teman panitia tentunya luar biasa, saya mengucapkan terimakasih, tanpa adanya kalian mungkin acara kita tidak bakal semeriah ini. Kita ibaratkan filosofi sapu lidi, kalau hanya cuma satu lidi maka tidak bisa untuk menyapu, tapi kalau lidinya banyak maka bisa bermanfaat digunakan untuk menyapu," ungkapnya.
.
.
Terpisah, Romando Triawan Ketua Forum Muda Mudi setempat mewacanakan kegiatan rohani semacam ini bakal digalakkan mereka secara rutinitas.
.
.
"Rencananya kegiatan-kegiatan positif seperti ini akan kita lakukan secara berkesinambungan, baik itu gebyar sholawat, bhakti sosial maupun kegiatan lainnya. Dengan begitu diharapkan muda-mudi Tanjung Harapan bisa terhindar dari kegiatan negatif seperti narkoba dan perihal lainnya," tandasnya. (Ry/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung