Breaking News

Juli: Ini Langkah Maju Kader PMII Menuju Tantangan di Masa Depan

 


Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bandar Lampung secara resmi membuka Pelatihan Kader Lanjut (PKL) dengan tema "Society 5.0; Konseptualisasi PMII Dalam Menciptakan Gerakan Organisasi Berbasis Keterampilan."


Acara prestisius itu berlangsung di Aula Pahawang Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung, Bandar Lampung, 6 September 2023.


Dalam sambutannya, Ketua Umum PC PMII Bandar Lampung, Muhammad Julianto, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus cabang dan jajaran panitia pelaksana atas kerja keras dan dedikasinya dalam proses menyelenggarakan acara ini.


"Saya ucapkan terimakasih untuk semua pihak yang sudah memberikan dedikasinya dalam menyukseskan acara ini," ujarnya.


Lebih lanjut, ia mengatakan kegiatan yang digelar pihaknya adalah bagian representasi dari program wajib dari PC PMII Bandar Lampung dalam upaya memberikan pemahaman lebih mendalam mempelajari nilai nilai yang ada di PMII.


"PKL tahun ini adalah langkah maju kami dalam menjawab tantangan masa depan, dimana Society 5.0 adalah cerminan semangat kami untuk berinovasi, beradaptasi dengan teknologi, dan tetap berpegang pada nilai-nilai kemanusiaan dalam pergerakan mahasiswa Islam," ujar Aktivis Muda itu.


Masih ditempat yang sama, Dalam sambutannya, Walikota Bandar Lampung, Bunda Hj. Eva Dwiana, S.E., M. Si, sekaligus membuka acara menyatakan dukungan penuh terhadap peran aktif PMII dalam mengembangkan pemuda dan mahasiswa sebagai agen perubahan sosial.


"PMII adalah salah satu organisasi yang telah memberikan kontribusi besar dalam pembangunan sosial, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat. Saya sangat bangga dengan semangat dan dedikasi para kader PMII," ujar Bunda Eva.


Dalam kesempatan itu juga, Ketua PKC PMII Lampung, Ahmad Hadi Baladi Ummah, menambahkan Dalam sesi-sesi diskusi yang dijadwalkan, para kader PMII akan merumuskan langkah-langkah konkret tentang bagaimana PMII dapat berperan aktif dalam memajukan masyarakat melalui konsep Society 5.0. Mereka juga akan mendapatkan panduan praktis tentang pemanfaatan teknologi digital untuk tujuan organisasi.


"Pembukaan PKL ini mencerminkan komitmen kuat PMII Bandar Lampung dalam mempersiapkan kader-kader yang siap untuk menghadapi dan membentuk masa depan yang cerah. Dengan tema yang progresif, mereka tidak hanya akan menjadi pemimpin masa depan, tetapi juga pelopor 

gerakan organisasi berbasis keterampilan yang berdampak positif pada masyarakat, bangsa, negara dan agama." Imbuh Pupung sapaan akrabnya.


Adapun kegiatan itu dihadiri oleh Ketua KNPI Provinsi Lampung, Cipayung Plus dan kader-kader PMII dari berbagai perguruan tinggi. Peserta  PKL PC PMII Bandar Lampung ini berjumlah 24 peserta terpilih yang sudah melewati berbagai seleksi, beberapa delegasi juga berasal dari luar kota Bandar Lampung seperti Metro, Pringsewu bahkan Lebak Banten, dan Ogan Komering Ulu. 


PKL tersebut juga akan berlangsung selama lima hari penuh, dan mencakup berbagai kegiatan, termasuk dialog pergerakan dan diskusi yang difasilitasi oleh para narasumber yang ahli di berbagai bidang. Para peserta akan mendapatkan pelatihan keterampilan praktis yang diharapkan akan memperkuat kemampuan mereka dalam berorganisasi dan berkontribusi pada masyarakat. (Rd/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung