Breaking News

Terjaring Razia, Sejumlah Pelajar di Lampung Kepergok Lagi Bolos Sekolah, Polisi Lakukan Pendataan

 


Terjaring razia gabungan dengan sasaran pelajar bolos sekolah di Lampung, sejumlah pelajar pada Senin (21/8/23), polisi lakukan pendataan.


Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M melalui Kasubsektor Kotagajah, Ipda Mursidi mengatakan, razia gabungan tersebut dilakukan berdasarkan informasi atau laporan dari masyarakat, sehingga pihaknya bersama Instansi terkait melakukan razia pelajar bolos, untuk mengajak pelajar ini disiplin.


Ipda Mursidi menyebut, hasil dari razia itu, kami mendapati pada saat melaksanakan patroli gabungan bersama TNI, Camat Kotagajah dan personel Satpol PP Kecamatan menemukan sejumlah pelajar yang nongkrong di sebuah warung saat jam belajar.


Kegiatan razia gabungan adalah komitmen dari berbagai pihak untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik. "Dengan melakukan razia dan memberikan imbauan, diharapkan kesadaran dan kepatuhan para pelajar sebagai generasi Bangsa semakin meningkat," ujar Ipda Mursidi.


Selain itu, petugas juga turut melakukan pengecekan terhadap barang-barang bawaan para pelajar. "Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa para pelajar tidak membawa barang-barang terlarang seperti senjata tajam, Narkoba, dan barang berbahaya lainnya," tambahnya.


Kemudian, terhadap pelajar yang ketahuan bolos sekolah kata Ipda Mursidi, kami melakukan pendataan lalu dilakukan pembinaan dan selanjutnya para siswa tersebut di serahkan kepada orang tua.


"Kepada para orang tua/wali untuk turut serta aktif dalam mendukung proses pendidikan anak-anaknya, dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman dan kondusif, khususnya diwilayah Kecamatan Kotagajah," imbau dia. (Pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung