Breaking News

Paskibraka Ngaku Sempat Gugup Saat Ambil Bendera dari Pj Bupati Tubaba, Livia: Alhamdulilah Sukses

 



Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) gelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun 2023.

Upacara HUT RI ke78 yang diselenggarakan di halaman Pemkab tubaba pada Kamis, 17 Agustus, 2023 itu berlangsung khidmat, dan dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati M.Firsada sebagai inspektur upacara.


Saat dikonfirmasi wartawan, Pj Bupati Tubaba, M. Firsada, mengatakan upacara yang digelar hari ini merupakan momentum bagi seluruh stakholder untuk membangkitkan semangat juang generasi bangsa Indonesia serta mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa.


Lanjut dia, di era modern saat ini sudah sepatunya seluruh pihak meningkatkan ilmu pengetahuan, kemampuan, serta keterampilannya.  itu semua harus dilakukan lantaran itu merupakan salah satu upaya bersama untuk menjadikan pondasi kemerdekaan Indonesia agar semakin kokoh kedepannya.


"Kita jangan mau ketinggalan, dunia sekarang ini kan semakin berkembang, jadi kita harus semakin semangat meningkatkan ilmu pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan," ujarnya.


Perlu diketahui, keberhasilan upacara HUT RI itu tidak terlepas dari upaya petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).


Livia Imey Wartasari, salah satu Paskibraka yang bertugas membawa bendera pusaka mengaku sempat gugup ketika menjalankan tugasnya membawa duplikat bendera pusaka yang diserahkan oleh Pj Bupati Kabupaten Berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai.


"Walaupun latihannya sudah agak lama yang namanya rasa gugup pasti ada, apalagi tadi bapak Bupati yang jadi inspektur upacaranya. Tapi Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar," tandasnya.(Reky)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung