Breaking News

Mobil Angkot Terbakar di Daerah Pringsewu, Warga Sekitar Geger!


Mobil angkutan Kota, (angkot) merek Suzuki Carry BE 2904 BO yang terbakar di SPBU Pajaresuk, Pringsewu, Lampung pada Rabu (16/8/2023), sempat membuat geger warga sekitar.


Terlihat dalam video yang info kyai tayangkan, sebuah angkot sudah dikeliling kobaran api di sekujur bodinya, warga sekitar pun enggan mendekat, karena takut api makin membesar.


Beruntung angkot bisa dipadami oleh petugas dan pengemudi pun tidak kenapa-kenapa, hanya saja mobil mengalami kerugian materi atas kejadian ini.


Kapolsek Pringsewu Kota, AKP Rohmadi menjelaskan, angkot yang terbakar tersebut terjadi pada pukul 09.30 Wib. Sebelum terbakar, mobil yang dikemudikan oleh Sukamto (52) warga Pekon Yogyakarta Selatan, Gadingrejo, Pringsewu tersebut hendak mengisi BBM jenis pertalite. 


"Saat petugas SPBU hendak mengisikan BBM, tiba-tiba keluar api dari bagian bawah mesin mobil kemudian membesar," ujar AKP Rohmadi, Rabu (16/8/2023) siang.


Lanjut Kapolsek, munculnya api tersebut, pegawai SPBU dengan cepat memadamkan api dengan menggunakan dua tabung alat kebakaran hingga berhasil padam dan selanjutkan mobil tersebut didorong  menjauh dari mesin pompa.


Saat didorong, kata Kapolsek, api muncul kembali dan dengan cepat membesar hingga menghanguskan seluruh badan kendaraan yang kebetulan tidak berpenumpang tersebut. 


"Api baru bisa padam 30 menit, lalu setelah datang bantuan 1 unit mobil pemadam kebakaran milik BPBD Kabupaten Pringsewu," jelasnya


Kapolsek menyebut, dalam peritiwa kebakaran tersebut tidak menyebabkan adanya korba jiwa maupun luka-luka namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp. 20 juta.


Kapolsek mengungkapkan, pihaknya masih menyelidiki sebab pasti peristiwa tersebut. Namun berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi ia menduga sebab munculnya api karena adanya korsleting listrik pada bagian dinamo starter. "Penyebabnya masih kami dalami namun dugaan awal, dinamo starter rusak hingga berujung korsleting listrik," tutur dia. (Ma/ik).


0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung