Breaking News

Menyambut HUT RI ke 78, Sekolah Alam Al-Karim Kolaborasi dengan Warga untuk Bersih-bersih Sungai

 


Dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Sekolah Alam Alkarim Lampung berinisiatif melakukan giat bersih-bersih bersama warga, targetnya di sungai Pinang Jaya dan Sumberejo pada hari Rabu, 16 Agustus 2023. Kegiatan ini diikuti oleh Divisi SD, SMP dan SMA. 


Selain Sekolah Alam Al-karim, kegiatan ini juga diikuti oleh SD N 1 dan SD N 2 Pinang Jaya. Kemudian juga diikuti oleh lurah, linmas dan warga sekitar. 


Kepala SMP Alam Al-karim, Umi Ipit Endri Ristanti, S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap negara Indonesia, dan mempererat silaturahmi antara adik dan kakak kelas serta dapat melatih manajemen diri. 


"Kegiatan ini merupakan cara kami di Sekolah Alam Al Karim memaknai dan memperingati hari kemerdekaan RI, yaitu dengan melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar," jelasnya 


Sementara, Lurah Sumber Rejo, Edwin Putra Manaha menjelaskan bahwa di kelurahan setiap Minggunya ada giat bersih-bersih yaitu di hari Jum'at. Giat ini merupakan progam dari pemerintah kota Bandar Lampung. Namun demikian, pihaknya sangat terbuka bilamana ada yang ingin mengajak kegiatan gotong- royong.


"Alhamdulillah hari ini, meskipun tidak hari Jum'at, kita bisa berkumpul untuk giat bersih-bersih sungai ini," Jelasnya kepada Infokyai, Rabu 16 Agustus 2023

 

Lurah Edwin berharap, dengan adanya giat ini dapat menginspirasi warga sekita untuk peduli lingkungan dan tidak lagi membuang sampah sembarang terutama di sungai.


"Perlu kesadaran warga agar cinta lingkungan, percuma saja jika kita terus melakukan giat bersih-bersih, namun warga tetap membuang sampah di sungai," Jelasnya. (Tm/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung