Breaking News

Mahasiswa KKN UIN RIL Gelar Gebyar Islami di Tanjung Raya Mesuji Berjalan Dengan Sukses

 


Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Raden Intan Lampung Koordinator Kecamatan Tanjung Raya mengadakan Gebyar Islami Kecamatan Tanjung Raya, mengangkat tema "bersama generasi Zilenial gemakan syiar islam" Tempat desa Balai Deaa Berasan Makmur Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji. 


Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2023 yang di ikuti seluruh mahasiswa KKN UIN RIL Kecamatan Tanjung Raya dengan jumlah 40 peserta lomba dari seluruh desa se Kecamatan Tanjung Raya.


Gandeng kementrian Agama Kabupaten Mesuji, Mahasiswa KKN UIN RIL kecamatan tanjung raya sukses membangun sinergitas  dalam kegiatan lomba gebyar islami kecamatan tanjung raya dengan tema "Bersama Generasi Zilenial Gemakan Syiar Islam", yang mana ada 3 cabang lomba yaitu Tilawah, Adzan serta Da'i.  


Acara ini di buka langsung oleh Kepala seksi Bimbingan Masyarakat Islam Bapak Darul Alipi mewakili kepala Kementrian Agama Kabupaten Mesuji. 


"dengan ada nya kegiatan ini kita akan melihat potensi-potensi generasi muda kita terkait dengan pengamalan-pengamalan yang sifatnya islami, sehingga dari kegiatan ini juga kita akan melihat bahwa indikator generasi kita yang akan datang itu akan bisa kita ukur dari hari ini. selain itu kegiatan ini juga salah satu bentuk perpisahan simbolis kami di kecamatan sehingga apa yang kami tinggalkan memiliki citra yang positif di masyarakat.” kata koordinator kecamatan Daffa farras virgi.


Selanjutnya, Rizqi Ramadhani Putra Suendra sebagai Ketua Pelaksana "berharap kegiatan ini bisa memotivasi generasi Zillenial dalam kegiatan kegiatan islami dan selalu menerapkan aqidah dalam kehidupan bermasyarakat." ujar dia.


"Dalam rangka kegiatan ini semoga bisa meningkatkan rasa silahturahmi antara desa se Kecamatan Tanjung Raya dan kegiatan islami seperti bisa terus di lakukan untuk meningkatkan nilai-nilai keislaman." Sambung mahasiswa KKN UIN RIL Rian Nada. (Ma/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung