Breaking News

KKN UIN RIL Kelompok 285 dan 286 Gelar Berbagai Giat Positip, Dosen: Semoga Ilmu Bermanfaat

 


Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) kelompok 285 dan 286 gelar berbagai kegiatan positip dan bermanfaat untuk masyarakat setempat.


Mereka merupakan mahasiswa KKN UIN Raden Intan Lampung yang ditempatkan di Desa Karang Raja, Merbau Mataram, Lampung Selatan, hal itu disampaikan oleh Dosen Pendamping Listi.


"Mahasiswa KKN UIN RIL Desa Karangraja, Kelompok 285 dan 286, mereka merancang kegiatan bermanfaat sesuai dengan apa yang diinginkan pihak kampus," ujar dia pada Rabu, (2/8/2023).


Lanjutnya, untuk Korkel 285 : Robby Dhia Ulhaq dan Korkel 286 : Handryansyah, program unggulan mereka ini, saling melengkapi satu sama lainnya.


"Alhamdulilah untuk kegiatan banyak bermanfaat, seperti Wakaf quran, Budidaya Jamur Janggel jagung, Sertifikasi Halal UMKM dan Perayaan tahun baru Islam 1445 H (lomba adzan, tartil quran dan hafalan doa harian)," ujar dia.


Sambungnya, "Mereka ini juga, lakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah mengenai bahaya PMO, bullying dan dampak medsos,".


Listi berharap semoga ilmu yang didapatkan di kampus UIN RIL ini, bisa diterapkan dan bisa menjadi dampak positip untuk warga dan masyarakat setempat di Karang Raja dan sekitarnya serta wakaf Al Quran bisa menjadi salah satu pemicu untuk mendorong cintai dan membaca Al Quran.


"Tujuan dan pesan untuk mereka (mahasiswa KKN UIN RIL) agar bisa selalu mendorong generasi islam supaya mencintai dan membaca Al Qu'ran menjadi khususnya bagi warga desa Karang Raja, selain iTu menjadi insan kamil dan cakap terjun ke masyarakat," papar dia. (Fe/ik).





0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung