Breaking News

ILUNI UI Lampung Bersama Staf Khusus Wapres Gelar Kegiatan Peningkatan Kualitas Human Capital

 


Ikatan Alumni (ILUNI) Universitas Indonesia (UI) Lampung bersama staf khusus wakil presiden republik Indonesia (Wapres RI) bidang sumber daya manusia dan reformasi birokrasi gelar kegiatan peningkatan kualitas human capital pada Minggu, (20/8/23).


Acara yang berlangsung di pagi hari di kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Lampung di jurusan Ilmu pemerintahan berkejasama dengan IKA JIP FISIP UNILA, dengan mengangkat seminar daerah bertemakan "Menimbang  Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Birokrasi Daerah dalam menopang Adaptive Governance".


Gatot selaku Staf Khusus Wakil Presiden mengatakan pemerintah dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang di tahun 2045 nanti, harus berfokus pada pengembangan SDM.


"Pemerintah dalam menghadapi 2045 sedang fokus dalam pengembangan Human Capital dan saya juga mengajak segala elemen baik dari pemerintah, akademisi serta mahasiswa dapat menjadi bagian tersebut," kata dia.


Sementara itu, Kepala Bappeda Metro yaitu DR Anang Risgiyanto menyebut mengenai peningkatan literasi untuk siswa siswa sekolah dasar menjadi bagian penting dalam pengembangan sumber daya manusia.


"Hal tersebut sama seperti yang dikatakan oleh Mas Gatot yaitu banyak yang beliau temukan bahwa siswa SD masih minim literasi terutama dalam penjumlahan matematika, sehingga penting sekali untuk meningkatkan literasi dan numerasi," ujar dia.


Kemudian, acara kedua di siang hari, yang merupakan kegiatan sharing session bersama dengan forum literasi bersama pengurus Iluni UI Lampung dan mas Gatot.


Dalam acara ini, turut serta hadir dari kalangan relawan literasi Lampung, Mahasiswa IPI UIN RIL  yang diketuai oleh DR. Eni Amaliah,M.Hum sekaligus Ketua Jurusan Ilmu Perpustakaan UIN RIL. (Pu/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung