Breaking News

Butuh Donasi Al Qur'an dan IQRO untuk Disalurkan ke TPA Al Falah Lampung Tengah, Kuy Sebarkan!!

 


Sedekah jariyah yang tidak akan pernah terputus pahalanya yaitu dengan bersedekah Al Qur'an, hal itu sesuai dengan Hadits yang diriwayatkan dari Abu Hurairah RA dalam hadits riwayat Imam Muslim, Rasulullah SAW bersabda: 


إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ


Artinya: “Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan doa anak saleh dan salihah yang berdoa baginya."


Harta yang dikumpulkan tidak akan menyelamatkan seseorang dari siksaan-Nya, kecuali tiga amalan yang berkualitas, kekal, dan bermanfaat untuk dunia dan akhirat. Amalan tersebut akan memberikan pahala baginya selama amalannya masih dimanfaatkan oleh orang lain. 


Namun saja, ada saudara kita di Lampung Tengah yang saat ini, membutuhkan IQRO 50 dan Al Qur'an 40 pcs, karena fasilitas di TPA tersebut masih minim.


"Kami butuh IQRO dan Al Qur'an untuk di sedekahkan ke TPA Al Falah, jl. Sriwijaya RT 08 Dusun 3A Tanjung Anom kec.terusan nunyai kab. Lampung tengah, dengan 1 iqro Rp. 10.000 dan 1 Al-Qur'an Rp. 65.000," kata Ati, selaku Relawan Lampung pada Selasa, (15/8/2023).


Lanjut kata Ati, ada 5 guru yang mengajar ngaji tanpa digaji disini, dan mereka mengabdikan dirinya di TPA Al Falah tersebut. "Amal yang diberikan oleh seorang guru Ngaji Ustadzah di TPA Al Falah semoga menjadi amal jariyah juga untuk kita di hari penghakiman. Aamiin YRA 🤲🏻," ujar dia.


Sambungnya, "Silahkan yang ingin berdonasi, bisa chat saya. wa 0852 - 6824 - 1113 atau bisa ke no rek bca 2920857887 an maryati dan konfirmasi ke WA,".


Sebelumnya, relawan Lampung telah mendonasikan IQRO untuk adik adik di Kota Gajah Lampung Tengah, dan disambut baik. (Pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung