Breaking News

Bantu Bangkitkan UMKM, JNE Lampung raih Penghargaan Tribun Award 2023 Atas Inovasi Program Super Speed


Lampung, Agustus 2023 – Dinilai berhasil sukses membantu pertumbuhan UMKM di Lampung, JNE meraih penghargaan atas Inovasi Program Super Speed di ajang Penghargaan Tribun Award 2023 yang di gelar di Grand Elty Krakatoa Resort, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (23/8/2023). Ajang Penghargaan yang bertajuk Tribun Lampung Collaboration 2023 ini di buka oleh  Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dalam rangka HUT Tribun Lampung Ke-14. Acara ini juga dihadiri Bupati Lampung Timur, Bupati Tulang Bawang Barat, PJ Bupati Tulang Bawang, Ketua PKK Pesisir Barat, Sekda Lampung Utara, Sekda Lampung Selatan, perwakilan Kapolda Lampung, perwakilan Danrem serta beberapa pimpinan perusahaan swasta di Lampung. 


Dalam sambutannya Ir. H. Arinal Djunaidi mengucapkan “ Terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya acara Tribun Award 2023 ini. Dengan adanya ajang ini, pemprov Lampung berharap dapat menghadirkan semangat bagi pemerintah kota maupun kabupaten yang ada diprovinsi Lampung untuk berinovasi dalam program-program yang dapat membangun Lampung menjadi lebih baik. Dalam kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan terimakasih kepada semua pihak baik itu pemerintah daerah, provinsi dan swasta yang terlah bersinergi membantu mengurangi angka kemiskinan yang ada di Lampung dan perkembangan ekonomi yang sangat baik saat ini. Semoga kolaborasi untuk memajukan provinsi Lampung yang kita cintai ini dapat terus di tingkatkan,” ungkapnya. 


JNE sebagai salah satu perusahaan swasta milik anak bangsa yang ikut memajukan provinsi Lampung dari sektor ekonomi berkesempatan meraih penghargaan Inovasi Program Super Speed. Program ini dinilai sukses membantu pertumbuhan UMKM Lampung saat dan sesudah pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu hingga sekarang. JNE Lampung menerapkan pengiriman city kurir service yaitu super speed 3 jam sampai untuk pengiriman wilayah dalam kota Bandar Lampung. Tentunya program ini sangat membantu UMKM yang diketahui hampir seluruh UMKM di Bandar Lampung menjual produk makanan. Kedepannya program ini akan diperluas sampai ke wilayah terpencil yang ada di Lampung, selain pengiriman yang cepat program ini juga memberikan tarif khusus kepada UMKM. Sehingga membantu penjualan UMKM yang dengan begitu UMKM dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik. 


Penghargaan ini langsung di berikan oleh Pimpinan Redaksi Tribun Lampung, Ridwan Hardiansyah kepada JNE melalui  Kepala Cabang Utama JNE Lampung, Ahmad Junaidi.  Ridwan Hardiansyah mengatakan kegiatan Award Tribun Lampung diberikan kepada stakeholders di Lampung. "Tribun Lampung Award 2023 merupakan apresiasi Tribun Lampung kepada stakeholders di Lampung, baik pemerintah daerah, instansi vertikal maupun swasta, yang telah membuat terobosan atau inovasi dalam upaya membangun Lampung, Ridwan mengatakan dengan pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menghadirkan inovasi di masa yang akan datang. 


Ahmad Junaidi menyatakan keinginannya untuk mengajak masyarakat Lampung dimanapun berada untuk meningkatkan produk-produk lokal dan memasarkannya ke seluruh Indonesia bahkan mancanegara. Super Speed adalah layanan pengiriman dengan mengutamakan kecepatan dan penyampaiannya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan atau disepakati. Layanan Super Speed tersedia di wilayah tujuan tertentu melalui moda transportasi darat maupun udara. Junaidi juga mengungkapkan rasa terimakasih atas penghargaan yang di berikan, semoga hal ini dapat menjadi semangat dan motivasi bagi JNE untuk terus berkontribusi membantu perekonomian negara dengan terus membersamai UMKM. 


Junaidi menambahkan detail terkait program super speed ini , dimana khusus transportasi udara adalah yang memiliki jadwal penerbangan langsung (direct flight) ke tujuan dengan Service Level Agreement (SLA) layanan SS adalah maksimum 24 jam sejak transaksi atau paket dijemput kurir. Pada kondisi tertentu estimasi pengiriman dapat melampaui 24 jam apabila ada permintaan khusus (special instruction) dari pelanggan. Berlaku garansi uang kembali apabila pengiriman lebih dari 24 jam atau melampaui permintaan khusus (special instruction). Pengirim akan menerima pemberitahuan keberhasilan pengiriman paket melalui ponsel ke nomor ponsel pengirim yang tercantum pada resi, tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung