Breaking News

Bangga, Tari Cetik Kipas Melinting Lampung Timur Tampil di Istana, Warga: Bangga Jadi Orang Lampung

 


Bikin Bangga Lampung nih yai, karena Tari Cetik Kipas Melinting dari Kabupaten Lampung Timur bisa tampil menarik pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke- 78 di Istana, Kamis (17/8/2023)


Banyak warga di Lampung yang sudah mengetahui kabar tentang tari cetik tersebut, banyak warga dan masyarakat merasa bangga sekaligus kagum terhadap tari daerah asal Lampung Timur bisa tampil dihadapan banyak pejabat negara Indonesia.


"Saya merasa bangga dan juga kagum ya, tari cetik dari daerah Lampung Timur bisa tampil di HUT RI ini, bangga pokoknya yai sebagai orang Lampung," tutur Putra selaku warga di Lampung.


Terlihat dalam video yang viral tersebut, menampilkan tarian cetik penampilan tim kesenian Sanggar Melinting Waway Desa Nibung Lampung Timur, banyak kalangan yang ikut terlibat dalam tari ini, mulai dari anak anak dan hingga orang dewasa.


Mereka tampil dengan menarik di hadapan orang nomor satu di Negara Indonesia yakni Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

.

Perlu diketahui Tari Cetik Kipas Melinting dari Lampung Timur para penarinya menggunakan pakaian adat Lampung yakni Tapis Lampung yang dibawakan oleh penari laki-laki dan perempuan dengan membawa sepasang kipas. (Fe/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung