Breaking News

Alhamdulilah, Donasi Al Qur'an & IQRO untuk Adik-adik di Lampung Tengah, Adik-adik : Terima Kasih

 


Alhamdulilah donasi Al Qur'an daj IQRO untuk adik adik di Lampung Tengah telah disalurkan Jumat 18 Agustus 2023, sore, hal itu disampaikan oleh Ati selaku relawan di Lampung.


"Alhamdulilah donasi ke TPA Al Falah, jl. Sriwijaya RT 08 Dusun 3A Tanjung Anom kec.terusan nunyai kab. Lampung tengah, sudah disalurkan ya, mereka adik adik mengucapkan terima kasih dan sangat senang atas donasi ini," kata Ati.


Lanjutnya total donasi yakni 50 IQRO dan 35 Al Qur'an dan juga ada titipan untuk para pengajar ngaji yakni ada 5 (lima) orang.


"Terima kasih banyak semuanya yang telah membantu," ujar dia.


Sedekah jariyah yang tidak akan pernah terputus pahalanya yaitu dengan bersedekah Al Qur'an, hal itu sesuai dengan Hadits yang diriwayatkan dari Abu Hurairah RA dalam hadits riwayat Imam Muslim, Rasulullah SAW bersabda: 

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ


Artinya: “Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan doa anak saleh dan salihah yang berdoa baginya."


Harta yang dikumpulkan tidak akan menyelamatkan seseorang dari siksaan-Nya, kecuali tiga amalan yang berkualitas, kekal, dan bermanfaat untuk dunia dan akhirat. Amalan tersebut akan memberikan pahala baginya selama amalannya masih dimanfaatkan oleh orang lain.  (pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung