Breaking News

Kegiatan Tahunan Ikamm Pesbar Mengabdi ke-6, Bergerak Bidang Sosial, Keagamaan & Pendidikan


Libur produktif, namun dengan berbagai kegiatan yang positif, hal itulah yang dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa Muslim Pesisir Barat (IKAMM Pesbar). 
.
.
Dalam kegiatan Mengabdi Daerah Ekpedisi sosial ini, di SDN 43 Krui Pekon Suka Banjar mulai tanggal 20-22 Juli 2023.
.
.
Ikamm Pesbar kambali hadir untuk masyarakat, merupakan kegiatan tahunan tahun ke-6 IKAMM Pesbar Mengabdi (IPM 6.0) yang mana bergerak di bidang Sosial, Keagamaan dan Pendidikan. 
.
.
Dalam giat ini, berkesempatan melaksanakan kegiatan di bidang sosial pendidikan, yaitu Ekpedisi Sosial di SDN 43 Krui Pekon Suka Banjar, Kec. Ngambur, Kab. Pesisir Barat yang mengangkat tema “Ekspedisi pengabdian dalam rangka membangun kepedulian dan memotivasi generasi emas Indonesia” yang mana di Ekspedisi Sosial ini ada beberapa rangkaian kegiatan yaitu Sekolah alam, edukasi pendidikan, pentas seni dan motivasi pendidikan.
.
.
Turut Hadir dalam acara ini, Drs. Imam Habibudin M.Si selaku staff ahli Bupati, M. Nurcin Candra S.Pd.MM selaku Keppala Dinas (Kadis) Pengembangan Masyarakat dan Pekon, Peratin Pekon Suka Banjar, Sumarno. 
.
.
Drs.Imam meminta agar para mahasiswa yang berasal dari Pesibar dan tergabung dalam berbagai organisasi kemahasiswaan, untuk dapat memberikan contoh dan memberikan ilmu-ilmu yang baik terhadap para pelajar. “Karena bagaimanapun juga akan bagaimana Pesibar kedepannya ada ditangan para pemuda dan pelajar yang berasal Pesibar ini sendiri,” kata dia.
.
.
Hasan Hafidzul Wahyi selaku Ketua Umum mengatakan kegiatan ekspedisi sosial ini merupakan momentum mahasiswa untuk melaksanakan tugas nya sebagai pengabdian masyarakat, selain tugas belajar dan penelitian di kampus sebagai tugas Tri darma Perguruan tinggi.
.
.
"Tidak di pungkiri, mahasiswa sekarang terdegradasi dengan sikap apatis nya yang buruk sebagai dampak online dan proses tempaan pertemuan yang kurang, maka IKAMM Pesbar sebagai fasilitator Mahasiswa berkontribusi untuk daerah sebagai salah satu tugas dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi selain dari pada belajar dan penelitian," kata dia. (Ma/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung