Breaking News

Bangga! Pemuda Lampung Wakili Indonesia dalam Pertukaran Pemuda Antar Negara ke Singapura



Halo Yai, 
Kembali banggakan Provinsi Lampung Mahasiswa @teknorkat_university  dengan bangga melepas Bagas Maulana mahasiswa Sastra Inggris yang terpilih untuk mengikuti Pertukaran Pemuda Antar-Negara Singapore-Indonesia Youth Leader Exchange Program 2023.

Pertukaran Pemuda Antar-Negara (PPAN) merupakan program yang bertujuan untuk memperluas wawasan dan meningkatkan pemahaman mahasiswa dalam keberagaman suku, budaya dan semangat persatuan pemuda.

Sebelum terpilih pada program ini, Bagas telah mengikuti rangkaian tes (tes psikologi, kebangsaan, bakat, dan presentasi community development yang sudah dijalankan). Setelah melalui proses seleksi yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung pada 4 Mei 2023, Bagas mendapat ranking pertama di Provinsi Lampung mengalahkan mahasiswa dari kampus lain.

Pada program Pertukaran Pemuda Antar-Negara Singapore-Indonesia Youth Leader Exchange Program 2023 ini, Bagas akan mengikuti serangkaian seminar, lokakarya, dan diskusi dengan pemimpin muda yang bertemakan volunteerism, melakukan pertunjukan budaya, dan melakukan kunjungan ke berbagai tempat di Singapore yang akan berangkat pada periode Juli 2023.

Bagas merasa sangat bersyukur bisa mewakili Indonesia dan menjadi bagian dalam PPAN tahun 2023.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan Universitas Teknokrat Indonesia dan juga para dosen yang telah membimbing hingga bisa mendapatkan pencapaian ini,” ujar Bagas.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr Mahathir Muhammad SE MM menyampaikan kebanggaannya atas terpilihnya mahasiswa untuk mengikuti program bergengsi ini.

“Saya berharap mahasiswa kami dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan pemahaman tentang kepemimpinan dan membangun jaringan lintas budaya yang kuat, yang nanti nya pengalaman yang di dapat akan di share kepada mahasiswa lainnya.” ujarnya.

Selain itu, Wakil Rektor juga mengapresiasi tim dosen dan staf yang telah membantu dalam proses seleksi dan persiapan mahasiswa untuk program ini.

Ia mengakui, prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi mereka.


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung