Breaking News

Tim SAR Gabungan Evakuasi Jenazah Anonim di Perairan Pulau Krakatau Kecil Lamsel


Jenazah anonim di Perairan Pulau Krakatau Kecil Kabupaten Lampung Selatan pada Senin (12/06/2023), dievakuasi TIM SAR Gabungan.
.
.
Kejadian berawal pada Senin (12/06) pukul 05.30 WIB kapal nelayan yang sedang mencari ikan di perairan Pulau Krakatau Kecil melihat jenazah terapung pada titik koordinat 6°06'29.6"S - 105°27’14.4"E. 
.
.
Selanjutnya nelayan tersebut melaporkan kepada Rapala (Relawan Penjaga Laut Nusantara) Pulau Sebesi, pada pukul 09.45 WIB Rahmatullah (anggota Rapala) meneruskan informasi tersebut ke Basarnas Lampung dan meminta bantuan evakuasi.
.
.
Menindaklanjuti info tersebut Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah mengerahkan personil Pos SAR Bakauheni menuju lokasi dan melaksanakan proses evakuasi. 
.
.
Personil Pos SAR Bakauheni berkoordinasi dengan unsur tim SAR Gabungan yang terdiri dari Polairud Polda Lampung, Polairud Polres Lampung Selatan, BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam), ABK KMP Rakata, Rapala dan nelayan sekitar untuk melaksanakan proses evakuasi.
.
.
Tim SAR Gabungan berangkat menuju lokasi menggunakan RIB 02 Basarnas Lampung. Sekitar Pukul 14.00 WIB korban anonim telah berhasil dievakuasi oleh tim SAR Gabungan. Selanjutnya korban dievakuasi ke dermaga bom Kalianda dan dibawa oleh Ambulance untuk diserahkan ke pihak kesehatan di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda.
.
.
Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah yang diwakili oleh Koordinator Pos SAR Bakauheni Febri Yanda menyatakan kebenaran informasi tersebut. "Pukul 14.00 WIB korban anonim telah berhasil dievakuasi dan dibawa menuju dermaga bom Kalianda. Selanjutnya korban diserahkan ke pihak kesehatan di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda." Ujar Yanda.(pu/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung