Breaking News

Sebuah Bus Terguling di Daerah Tegineneng, Seorang Meninggal

 


Sebuah Bus terguling di daerah Tegineneng, Pesawaran pada Sabtu (24/6/2023), akibatkan seorang meninggal dunia.


Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo pada Minggu (24/06/23) menyebut bahwa peristiwa terjadi sekira pukul 08.30 WIB. Adapun kronologis kejadian terjadi di Jalan Lintas Sumatera, Desa Kota Agung, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran.


Dikatakan Pratomo, peristiwa nahas tersebut merupakan kejadian laka lantas tunggal pada satu unit kendaraan bus Isuzu Pemprov Lampung Bernopol BE 7801 BZ.


Saat itu, bus bawa keluarga ASN pemda yang akan hajatan sedang berjalan dari arah Lampung Tengah menuju arah Bandar Lampung. Pada saat tiba di TKP, bus Pemprov tersebut berjalan mendahului sebuah kendaraan truk yang ada di depannya.


“Pada saat sedang mendahului, tiba-tiba datang kendaraan jenis fuso yang berjalan di arah yang berlawanan,” ujar dia.


Karena jarak yang sudah dekat, lalu bus tersebut juga melaju dengan kecepatan tinggi maka bus terpelanting ke kiri.


Saat itu bus, melaju namun kecepatan juga tinggi, sehingga sopir atas nama Apri Siswanto (46) warga Kedaton Bandar Lampung tersebut membanting stir ke arah kiri.


“Lalu bus tersebut akhirnya hilang kendali dan kemudian terguling di jalan tersebut,” imbuhnya.


Bus mengalami pecah kaca depan, kaca belakang, lecet bodi samping kiri, kaca spion samping kiri pecah. Selain itu juga, Pratomo mengatakan, akibat kejadian itu, seorang penumpang meninggal dunia.


Adapun penumpang yang meninggal tersebut bernama Bejan Haryanto (81) warga Desa Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah.


Korban mengalami luka yang serius di kepala dan juga bagian dada. Sedangkan, lima orang penumpang lainnya mengalami luka-luka.


“Penumpang lainnya alami luka-luka robek dan patah tulang,” terangnya.


Sementara para korban yang mengalami luka telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Juga, pihaknya telah mendatangi TKP dan juga memeriksa saksi-saksi saat peristiwa tersebut terjadi. (Ian/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung