Breaking News

Laznas Dewan Dakwah Lampung Dorong Kesadaran Berqurban Ke Pelosok Desa dan Pulau Terpencil

 


Laznas Dewan Dakwah Lampung salurkan hewan-hewan kurban ke berbagai daerah pedalaman di Lampung. Penyaluran kurban ini untuk dipotong dan didistribusikan pada hari raya Idul Adha 1444 H dan hari-hari tasyrik (tanggal 11, 12, dan 13 Dzulhijjah).

Direktur Laznas Dewan Dakwah Lampung Ustad Cipto Wadi mengatakan Insyaa Allah dalam 3-4 hari kedepan, Laznas akan mendistribusikan Qurban Multi Manfaat dari para pequrban ke kabupaten se-provinsi Lampung, salah satu titik penyembelihan yakni Masjid Al Huda Talang Jembatan, Abung Kunang, Lampung Utara yang sejak tahun 1993 hanya sekali diselenggarakan Qurban.

"Hewan qurban yang sampai saat ini terhimpun sebanyak 14 ekor sapi dan 17 ekor kambing, akan di sebar ke 16 titik penyembelihan" ucapnya pada Kamis (29/6/2023). 

Adapun daerah yang menjadi titik penyembelihan yakni Pulau Pahawang Kec. Punduh Pidada,  Kabupaten Pesawaran, Pekon Campang, Kec. Gisting, Kabupaten Tanggamus. Selain itu terdapat di Kabupaten Tulang Bawang, Way Kanan, Lampung Timur, Lampung Selatan, Pesisir Barat, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Barat, Pringsewu, Lampung Utara, Mesuji, dan Tanggamus. 

Cipto mengatakan bahwa program qurban ke pedalaman adalah salah satu program yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah terpencil karena rendahnya tingkat konsumsi daging masyarakat wilayah terpencil merupakan salah satu faktor dilaksanakannya program ini selain itu juga menumpuknya pequrban diperkotaan sangat disayangkan dan lebih baik agar kegiatan qurban ini dapat dirasakan oleh semua masyarakat.

Tidak berhenti disitu melihat kurangnya pengetahuan akan pentinganya berqurban  menjadi fokus Laznas Dewan Dakwah untuk terus mensyiarkan pentingnya berqurban di pedalaman sehingga masyarakat sekitar dapat termotivasi untuk menyelenggarakan qurban.

Rudi, kadus talang jengkol mengatakan sangat berterima kasih kepada Laznas dewan dakwah dan Pequrban yang telah bersedia mengamanahkan qurban didaerahnya.

Menurut cipto wadi, program qurban ini walaupun sudah berjalan beberapa tahun namun penambahan belum signifikan namun cipto bersyukur jumlah pequrban meningkat sedikit demi sedikit dan Tahun ini banyak yang memilih untuk qurban kambing di pelosok desa dan pulau terpencil, semoga tahun depan semakin banyak masyarakat yang meningkat kesadarannya untuk berqurban di daerah terpencil ujarnya.(red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung