Breaking News

Apa Arti Soulmate? Simak Penjelasannya Yai, Biar Kamu Tau Nih!

Apa Arti Soulmate? Simak Penjelasannya Yai, Biar Kamu Tau Nih!

Pernah mendengarkan dengan istilah kata soulmate atau sering disebut atau ditulis dengan kata solmet, padahal kata aslinya yang perlu kamu tau nih yai adalah soulmate. Istilah soulmate ini sudah sangatlah familiar dimana-mana, apalagi di jejaring social media (Socmed), sedikit-sedikit percakapan pasti ada terselip kata soulmate, dan ini menjadi kata yang ramai dipergunakan oleh anak-anak muda saat ini, bahkan kalangan tua juga loh!.

Istilah soulmate memang ramai dipergunakan saat ini, namun perlu kamu tau nih yai, bahwa maksud dan tujuan soulmate ini, berbeda loh dengan makna pasangan hidup, walaupun dalam artinya soulmate adalah belahan jiwa nih yai, jadi jangan sampai salah kaprah nih!.


Kata soulmate ini, merupakan salah satu dari kata dalam bahasa Inggris, jika diketikan di Google Translate, maka diartikan bahwa soulmate adalah belahan jiwa. Namun saja, memaknai kata soulmate itu sendiri, dengan penafsiran yang beredar luas di media sosial cenderung memiliki pemaknaan tersendiri loh, yang mana berbeda dengan pasangan hidup artinya.

Istilah soulmate ini, memang sudah  familiar digunakan ketika menemukan seseorang yang dianggap sebagai belahan jiwa. Namun istilah soulmate ini sendiri, bisa merujuk kepada sebuah hubungan yang baik dengan pasangan, pertemanan dan keluarga. Meskipun, soulmate ini memiliki arti belahan jiwa, namun saja berbeda maknanya untuk kelebih cenderung pasangan hidup loh. 

Dari berbagai sumber yang infokyai rangkum nih yai, bahwa soulmate ini, memiliki pengertian yang dimaksud oleh banyak orang adalah soulmate artinya adalah pertemanan yang dekat, atau memiliki hubungan yang dekat, atau bisa juga diartikan jika dalam keluarga soulmate ini, adalah cenderung dengan kemiripan sifat, karakter yang hampir sama satu dengan lainnya. Misal saja, seperti contoh dibawah ini, yang infokyai ilustrasikan seperti dibawah ini:

Ilustrasi percakapan di dalam keluarga yang membicarakan bahwa si anak ketiga cenderung memiliki kemiripan dengan ayahnya. 
Putra (Anak Kedua): Kamu itu soulmate ya sama ayah, soal mirip, golongan darah aja sama, eitss tidur juga mirip, wkwkkw
Vina (Anak Ketiga): ihh apasih

Tentu dari percakapan diatas, sudah dapat menafsirkan bahwa soulmate ini, dikenal sebagai arti kata cenderung memaknai kedekatan atau bisa juga seperti pengganti bestie nih dan berbeda dengan makna pasangan hidup atau life partner.

Kata soulmate ini, adalah belahan jiwa yang mana anda dapat mendapatkan pelajaran yang berharga jika ketika jadi jadi perpisahan olehnya, seperti anda berpisah dengan teman yang sudah lama anda kenal, hingga akhirnya anda berpisah olehnya, padahal antara satu dengan lainnya sudah memiliki kedekatan yang cukup mendalam, sehingga pada saat terjadi perpisahan, seperti ada belahan jiwa yang menghilang.

Sementara, pasangan hidup adalah tempat dimana anda bisa bersandar, dan bisa mencari rasa nyaman dan aman, jika anda dekat oleh dirinya, anda pun bisa mempercayai teman hidup dari berbagai sisi, seperti dalam kehidupan, dan memahami satu sama lain. 

Sosok belahan jiwa ini, anda akan memiliki hubungan spritual seperti halnya kedekatan yang sudah lama terjalin, antara anak dan orangtua, teman yang sudah lama anda kenal. Sedangkan jika sosok pasangan hidup, anda satu sama lain memiliki ketertarikan secara internal bahkan khusus, sehingga anda memiliki pengaruh hidup satu dengan lainnya.

Mungkin sedikit informasi yang bisa dibahas nih terkait istilah soulmate, mungkin jika ada yang ingin menambahkan bisa komen di kolom komentar ya yai, atu, semoga bermanfaat dan terima kasih. (Fe/ik)

Penulis
Febrian Maulana Putra

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung