Breaking News

Apasih Arti FOMO, FOBO, ROMO, MOMO dan JOMO ?!



Apasih Arti FOMO, FOBO, ROMO, MOMO dan JOMO ?!
Apa itu FOMO? kok sering banget ya terdengar istilah FOMO saat ini, namun apakah kamu salah satunya orang yang belum tau nih yai, arti FOMO itu apa ?! nah kalau kamu salah satu yang belum tau, wajib simak nih penjelasan artikel kali ini terkait soal FOMO.

FOMO saat ini, banyak dipergunakan oleh anak-anak muda, bahkan kalangan tua pun tak kalah ikut serta loh. Ramainya FOMO ini, karena banyak yang menggunakan kata FOMO di media sosial (Medsos) sehingga makin banyak yang menggunakan kata tersebut, maka makin nyentrik juga nih istilah kata FOMO di kalangan masyarakat.

FOMO, FOMO, FOMO, sampai-sampai ada banyak akun media sosial pun menggunakan kata FOMO, emang apaan sih arti FOMO? kok sampai banyak banget nih yang menggunakan istilah kata FOMO yai ?! Sebenarnya kata FOMO ini, sudah lama dipergunakan, namun saja maraknya dikenal masyarakat karena istilah FOMO ini, asyik atau enak didengar gitu bahasanya, apalagi orang-orang yang ngeramein pake istilah FOMO, adalah anak-anak muda, tambah deh menjadi-jadi istilah FOMO ini.

Istilah FOMO ini merupakan singkatan loh, jadi bukan mutlak punya arti, FOMO adalah Fear Of Missing Out artinya adalah takut kehilangan, karena isitilah FOMO ini merupakan singkatan, dan itu merupakan kata yang berasal dari Bahasa Inggris. 


FOMO jika kamu artikan di Google Translate, darti Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, maka hasilnya adalah sama, karena FOMO itu adalah singkatan, sehingga kamu harus mengartikan satu persatu kata FOMO itu dahulu, yakni Fear Of Missing Out.


Istilah FOMO, jika kamu sudah jadikan seperti ini Fear Of Missing Out, dan terus kamu artikan dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, melalui Google Translate, maka memiliki arti yakni takut kehilangan. 

Sudah mulai memahami ya terkait arti FOMO, namun saja pengertian lebih luasnya, yang infokyai telaah dari berbagai sumber, FOMO itu lebih condong ke seseorang yang takut kehilangan momentum yang special, atau orang tersebut takut kehilangan momentum yang pertama, sehingga orang tersebut harus mengambil momen tersebut. 

Di era yang sudah apa-apa teknologi ini, bahkan informasi pun bisa tersebar dengan cepat dengan hanya hitungan detik saja, dan dari hal itulah bisa kita pahami bahwa FOMO, bisa menjadi sebuah momen orang yang tidak mau kehilangan momen disebuah peristiwa yang dia lalui. 

Istilah FOMO ini juga, bisa diartikan sebagai seseorang yang tidak boleh meninggalkan momentum dan tidak boleh terlewatkan dibandingkan dengan orang lain, misal saja momen berharga ada kafe baru yang berada di daerahnya, sebut di daerah Lampung, maka orang tersebut harus mengambil momen di kafe baru yang mau launching tersebut. Bahkan ada akun media sosial yang dinamakan dengan nama LampungFOMO, dan di akun tersebut memposting tentang pengenalan kafe-kafe baru, yang mana di dalam postingannya, ada netizen yang belum mengetahui, sehingga melihat postingan yang ada di akun tersebut, jadi lebih mengetahui. 

Oleh itu, FOMO bisa menggambarkan untuk seseorang yang takut merasa ketinggalan momentum, sehingga ia harus selalu mengikuti perkembangan yang ada, sehingga dia bisa menjadi orang yang tidak ketinggalan momen. 

Selain istilah FOMO, ada juga loh istilah-istilah laiinnya yai, yang perlu kamu tau nih, supaya gak dibilang kurang update nih seperti FOBO (Fear of Better Option) Ketakutan kehilangan pilihan yang berpotensi lebih baik.  JOMO (Joy of Missing Out) Perasaan ketika seseorang justru merasa senang tak harus mengikuti apa yang sedang tren. MOMO (Mystery of Missing Out) Ketakutan akan kehilangan sesuatu, namun tidak memiliki petunjuk mengenai apa yang sudah dilewatkan, dan ROMO (Relief of Missing Out) Kebalikan dari FOMO loh yai, jadi ROMO itu artinya merasa lega karena ketinggalan berita.
 
Demikian apa yang bisa disampaikan di artikel kali ini tentang Apasih Arti FOMO, FOBO, ROMO, MOMO dan JOMO ?!, semoga bermanfaat, dan jangan lupa sebarkan ke teman-teman mu yai. (Fe/ik)


Penulis
Febrian Maulana Putra

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung