Breaking News

PPTQ Dewan Dakwah Lampung Kemilihg Gelar Olimpiade Qur'an

 

PPTQ Dewan Dakwah Lampung Kemiling Melaksanakan Olimpiade Qur'an Tingkat SD/MI Se- Provinsi Lampung di Masjid PPTQ Dewan Dakwah Lampung Kemiling, pada Minggu (9/4/2023). 


Sebelumnya Rangkain Seleksi Peserta Lomba Olimpiade Qur'an sudah dilakukan secara online pada awal Ramadhan. Ratusan Peserta dari 50 sekolah se - Provinsi Lampung Mengikuti Lomba Ini.  

 

Dalam sambutannya Mudir PPTQ Kemiling Ustad S. Syukron, S. Pd Al Hafizh, Menyampaikan Final Olimpiade Qur'an menjadi salah satu kegiatan anak - anak menjadi dai sejak dini dengan berbagai persiapan yang membuat mereka dekat dengan al Qur'an.


Selanjutnya sambutan sekaligus pembukaan Final Olimpiade Qur'an oleh Ustad Mukhlis Sholihin Ketua Dewan Dakwah Lampung. "Kegiatan ini  bernuansa silaturahmi, taaruf dengan Dewan Dakwah, buka persaingan melainkan latihan anak - anak kita mengamalkan ilmunya. Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini semoga menjadi amal sholeh di bulan Ramadhan" kata Ustad Mukhlis Sholihin.


Penjurian pun dimulai dengan pengarahan dan penampilan masing - masing peserta. 

Peserta yang lolos tahap final berjumlah 10 orang setiap lomba. 


Salah satu orang tua peserta Bapak Pandarlisman dari Pesisir Barat mengatakan anak - anak lebih termotivasi mengikuti kegiatan ini, walaupun sedang berpuasa tetap latihan bahkan menangis ketika kita larang.


 "Saya sangat bersyukur anak - anak semangat mencintai Al Qur'an, walaupun sedang kurang fit tetap ingin mengikuti Olimpiade Qur'an ini" kata Pandarlisman. 


Selain itu Ustad Syukron Mengatakan Olimpiade Qur'an ini adalah pertama dilaksanakan. Hal ini menjadi moment untuk anak - anak untuk menumbuhkan kecintaan dan interaksi dekat dengan Al Qur'an. "Insya Allah anak - anak yang memasuki babak final dan ingin bergabung dengan PPTQ Dewan Dakwah Lampung Kemiling ada bonus spesial berupa keringanan biaya" Tuturnya. 


Kegiatan ini diakhiri dengan Pengumuman Pemenang Olimpiade Qur'an dan Penyerahan Hadiah Berupa Thropy, Sertifikat, Uang Pembinaan dan Beasiswa Pendidikan. Adapun pemenang lomba yakni : 

1. Lomba Dai Cilik

Juara 1 M. Brayan Leonal Al Farez

Juara 2 Zidan Fatih Rahman

Juara 3 Hisyam Hasan Qoid


2. Lomba Tartil Qur'an 

Juara 1 Yuri Dzaky Alghifari

Juara 2 Khalid Fattah Haryonegoro

Juara 3 M. Azka Akromul Ibad


3. Lomba Hifzil Qur'an 

Juara 1 Ahmad Mubarok

Juara 2 Muhammad Raffi Ramadhan

Juara 3 Rafif Apansi


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung