Breaking News

HMI Menolak UU Ciptaker, DPRD Lampung Sebut Jangan Khawatir, Tuntutan Akan Dikirim Langsung

 


HMI Cabang Bandarlampung melakukan audiensi bersama DPRD Provinsi Lampung di ruang rapat komisi setempat, Senin 03 April 2023.


Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung Mauldan Agusta Rifanda menyebut, HMI hadir audiensi ke rumah rakyat bertemu dengan DPRD bawa aspirasi dan keresahan masyarakat.


"Mengenai UU Ciptakerja yang menyeret banyak perhatian publik dan tindakan represif massa aksi pada aksi mahasiswa tanggal 30 Maret 2023. “Dua hal tersebut yang membuat HMI sampai keruangan ini,” kata ia.


Ia mengatakan UU Cipta kerja jelas merugikan masyarakat kelas bawah sehingga terjadi penolakan dimana-dimana, terutama persoalan dampak buruk bagi pekerja, lingkungan, masyarakat adat bahkan pendidikan.


Sementara itu, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, mewakili para pimpinan mengapresiasi langkah yang diambil HMI Cabang Bandar Lampung dengan berdiskusi tukar pikiran dan gagasan keilmuan untuk selesaikan persoalan yang ada.


“Ini langkah intelektual yang harus diapresiasi dan bisa diikuti oleh elemen kemahasiswaan lainnya, bahwa DPRD terbuka untuk bisa berdiskusi selesaikan persoalan-persoalan yang ada di tengah masyarakat,” ujarnya.


Mingrum menyampaikan, tuntutan dan hasil kajian teman-teman HMI akan langsung dikirimkan. Pihaknya juga akan menyurati Presiden dan DPR RI tanpa merubahnya sedikit pun. “Teman-teman HMI jangan khawatir tuntutan dan kajian ini akan kami kirim langsung dan saya pastikan akan sampai aspirasinya,” kata Ketua DPRD provinsi Lampung.


Dalam audiensi dihadiri oleh 40 orang kader HMI Cabang Bandar Lampung terdiri dari perwakilan pengurus cabang dan para pimpinan HMI komisariat se cabang Bandar Lampung. Para pimpinan DPRD yang hadir yakni Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, Wakil Ketua I DPRD Elly Wahyuni, Wakil Ketua II DPRD Ririn Kuswantari, Wakil Ketua III Raden Muhammad Ismail, dan perwakilan Komisi V Budi Yuhanda. (Ma/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung