Breaking News

Polisi: Perang Sarung Ini, Kalau Dibiarkan Akan Menjadi Sebuah Kebiasaan yang Sangat Tidak Baik

 


Antisipasi terjadinya beberapa kenakalan remaja, mulai dari perang sarung, maupun bermain petasan hingga menimbulkan keresahan masyarakat di bulan Ramadhan, polisi gelar patroli.


Kapolsek Penengahan IPTU Gobel SH.,MH mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin SH.,S.Ik.,M.Si mengatakan, perang sarung yang dilakukan oleh sekelompok remaja akhir-akhir ini menjadi perhatian banyak pihak. Hal ini lantaran aksi tersebut telah ganggu keamanan dan ketertiban umum. Bahkan, cenderung dapat menimbulkan terjadinya tindak pidana, di antaranya tawuran dan tindak kekerasan lainnya.


“Perang sarung ini kalau dibiarkan akan menjadi sebuah kebiasaan yang sangat tidak baik. Maka dari itu kami pihak polsek Penengahan akan gencar patroli kenakalan remaja selama bulan Ramadhan. Ini sangat disayangkan, hal seperti ini seharusnya tidak boleh ditiru dan di praktikkan oleh para remaja karena dapat menimbulkan atau menjadi potensi kerawanan yang lebih besar terhadap gangguan kamtibmas”. Ungkap Kapolsek Penengahan IPTU Gobel, Sabtu (25/3/23)


Kapolsek melanjutkan, pada malam hari ini, kami melakukan patroli ke daerah titik rawan di wilayah Bakauheni Lampung selatan.


“Kami lakukan pemeriksaan terhadap pemuda yang berkumpul dipinggir jalan untuk memberi himbauan antisipasi kenakalan remaja khususnya perang sarung dan petasan yang menyebabkan keresahan masyarakat pada saat bulan Suci Ramadhan. Hendaknya bulan Ramadan digunakan sebagai media untuk memperbanyak ibadah dan melakukan hal yang baik. Bukan malah melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu kekhusukan ibadah, seperti perang sarung dan petasan”. Imbuh Kapolsek.


Sambungnya, "Kami mengimbau masyarakat untuk waspada dan mengawasi pergaulan anak-anak mereka. Arahkan anak-anaknya khususnya yang sudah beranjak remaja untuk mengisi Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan keagamaan yang bermanfaat,".(Mp/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, info loker lampung, lowongan lampung