Breaking News

Majelis Taklim Barokatul Umam Gelar acara ikhtifalan Para Santri dan Santriwati


Majelis Taklim Barokatul Umam Kampung Jualang, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, menggelar acara Ikhtifalan untuk melatih mental para murid agar berani tampil di depan umum, dimana acara tersebut guna membangun Generasi muda mudi yang lebih baik. Dan sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H dengan tema" Mengukuhkan Nilai Akhlakul Karimah dengan Mewujudkan Sikap Tertib, Santun, dan Peduli guna Mencetak Generasi Berprestasi". Kegiatan diselenggarakan di pelataran halaman masjid Jami Baitul Muhtadin Minggu(19/03/2023).
 
Ustadz Muhammad Ilyas Sanara selaku Pimpinan MT Barokatul Umam saat di wawancari oleh awak medi, mengatakan, acara Ikhtipalan ini adalah kegiatan rutin tahunan menjelang bulan suci ramadhan 1444 H. Adapun tujuannya adalah untuk membangun Generasi muda mudi Islam yang lebih baik, serta untuk menguji mental anak-anak santri didepan wali murid dan didepan orang banyak, guna menyongsong masa depan agar lebih berani dan beprestasi. Karena mereka calon pemimpin masa depan bangsa.
 
”Semoga dengan adanya acara ini bisa jadi contoh ke depan bisa diterapkan dalam keseharian, agar bisa menciptakan Generasi Pemimpin di masa depan yang berprestasi, dan menciptakan anak didik untuk belajar mengaji KITAB SUCI AL’QURAN yang benar,” ucap Ustad Ustadz Muhammad Ilyas, atau yang sering dipanggil Abi Ilyas
 
Lanjut, Ustad Abi Ilyas mengatakan hari ini adalah rangkaian kegiatan ikhtifalan yang mana acara puncak ikhtifalan tersebut akan diisi malam nya denga acara tabligh Akbar dalam rangka Songsong Ramadhan yang akan diisi oleh penceramah dari luar kota yaitu Bapak kiyai Halimi dari Serang Banten
 
Ia berharap kedepan acara kegiatan rutin ini, akan lebih meriah. Karena sudah jadi tradisi Majelis Ta'lim Barokatul Umam ini. Dan ustadz Muhammad Ilyas Sanara tak lupa mengucapkan berterima kasih kepada panitia dan wali santri yang sudah memeriahkan acara ini, semoga anak didik Majelis Ta'lim Barokatul Umam ini menjadi anak anak soleh dan soleha, berguna bagi Bangsa Negara serta Agama, berbakti kepada orang Tua dan nurut perintah Allah dan Rasul,” tutur Ustadz Muhammad Ilyas selaku pimpinan dari Majelis Ta'lim Barokatul Umam. (Ha/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, info loker lampung, lowongan lampung