Breaking News

Ini Kondisi, Pasca Bencana Alam Tanah Longsor di Lampung Barat

 


Perbaikan jalan pasca tanah longsor terus dilakukan melalui peralatan seadanya dan hari ke 4 perbaikan jalan dilakukan pakai excavator untuk membuka ruas jalan utama agar lebih mudah mendistribusikan logistik bahan makanan maupun kebutuhan lainnya, Senin (13/03/2023).


Kapolres Lampung Barat Polda Lampung AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.Ik., M.H. menyebut Situasi pasca bencana alam tanah longsor hari ke 4, Minggu (12/03/23) di Pekon Sidomulyo Kec. Pagar Dewa, Kab. Lampung Barat sudah tahap perbaikan jalan menggunakan excavator.


Polres Lampung Barat bersama Kodim 0422/Lb dan Stakeholder terus berikan bantuan berupa makanan dan obat-obatan dan pengecekan kesehatan oleh Tim kesehatan Polres Lampung Barat.


"Alhamdulillah kita juga berikan Trauma healing dengan cara menghibur anak- anak korban tanah longsor di pengungsian bersama Polwan Polres Lampung Barat serta memberikan mainan anak-anak. Semoga bisa meringankan kesedihan dan beban yang dialami korban ini,"ungkap Kapolres.


Trauma healing atau tindakan yang efektif untuk mengatasi peristiwa yang menyebabkan trauma dengan cara menghibur anak- anak di pengungsian korban tanah longsor.


Heri menambahkan, Polres Lampung Barat bersama Jajarannya dan dibantu Satu Pleton Sat Brimobda Polda Lampung bersiaga di pos-pos Lokasi pengungsian guna memberikan pelayanan kesehatan dan keamanan.


"Semoga apa yang kami lakukan bisa mengurangi beban mental dan trauma yang dialami oleh korban pengungsian tanah longsor ini sehingga mereka bisa segera beraktifitas seperti biasa,"ungkap Kapolres. (Pu/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung