Breaking News

Beredar Video Viral Perang Sarung di Media Sosial yang Bikin Heboh, Ternyata Lokasinya di Tanggamus


Beredar video perang sarung di media sosial maupun dan group-group Whatsapp, yang mana di video itu, terlibat para remaja di lokasi saling serang satu dengan lainnya, yang sempat bikin heboh.
.
.
Dan setelah ditelusuri, video yang viral itu, berlokasi di Tanggamus, kejadiannya di bulan Ramadhan pada tanggal 23 Maret 2023, hal itu disampaikan Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono.
.
.
"Bahwa perang sarung tersebut benar terjadi pada tanggal 23 Maret 2023 pukul 20.00 WIB," kata Iptu Bambang Sugiono mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K, Rabu (29/3l/2023).
.
.
Lanjut Kapolsek, langkah-langkah yang dilakukan pihaknya pada saat kejadian dengan bubarkan para remaja itu, juga memberikan pembinaan dengan kumpulkan para remaja tersebut. "Jadi pada saat itu, kami langsung amankan para remaja. Guna diberi arahan dan tidak mengulangi," ujar dia.
.
.
Untuk mencegah kejadian serupa, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan aparatur pekon, tokoh masyarakat gisting untuk sama - sama melakukan pencegahan serta memberikan informasi sekecil apapun sehingga dapat segera tertangani apabila adanya kegiatan serupa. 
.
.
Kepada orang tua, Kapolsek juga mengimbau agar memperhatikan anak-anaknya, memberikan nasehat untuk tidak melakukan perang saru, pasalnya jika sarung tersebut diisi oleh batu, maka akibatnya sangat fatal ketika mengenai bagian tubuh. 
.
.
"Kepada orang tua mari sama-sama diperhatikan dan nasehati anak-anaknya. Sebab selain mengganggu kekhusyukan Ramadhan, terlebih jika ada batu di dalam sarung tentu sangat fatal. Dan walaupun hanya becanda ditakutkan juga malah jadinya berkelahi," imbaunya. (Ma/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung