Breaking News

UTI Wakili Lampung di Kontes Robot ROV di Bandung, Dosen Harap Bisa Harumkan Lampung

 



Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Lampung terpilih untuk mengikuti kontes Robot Remotely Operated Underwater Vehicle (ROV) di Kota Bandung. Kontes ini akan diselenggarakan pada hari Selasa, 17 Januari 2023 di Universitas Telkom Bandung.


Robot ROV merupakan sebuah kendaraan bawah air yang gerakannya dikendalikan secara langsung oleh manusia melalui remote control. Dalam kontes ini, UTI mengirimkan sejumlah mahasiswa diantaranya Samuel Hutagalung, Chindikia, M Devan dan Ginanti. 


Muhammad Najib DS, S.Kom.,M.T selaku dosen pembimbing berharap, Mahasiswa UTI bisa meraih prestasi kembali dan dapat mengharumkan Provinsi Lampung di Tingkat Nasional.


"Pada kontes tahun lalu, mahasiswa UTI telah meraih Juara 1 Nasional dan 3 Internasional pada ajang yang sama," Tutur Muhammad Najib yang juga sebagai Wakil Rektor III Universitas Teknokrat Indonesia


Diketahui bahwa, kontes Robot ROV diselenggarakan oleh Telkom University Bandung. Kontes ini diikuti oleh kampus-kampus ternama seperti Universitas Indonesia (Jakarta), Institut Teknologi Sepuluh November (Surabaya) dan kampus-kampus lainnya. (Tm/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung