Breaking News

Maraknya Pencurian Motor, Waka Polres Lamsel Imbau Pengendara Tambah Kunci Pengaman Ganda


Dalam kegiatan Jum'at Curhat dengan masyarakat Kecamatan Sidomulyo. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Lampung Selatan Kompol Sukamso, Jumat (13/01/2023) 
.
.
Di kegiatan ini, masyarakat di Lamsel, curhat mengenai soal pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan maraknya pencurian kendaraan bermotor.
.
.
"Harapannya kalaupun nanti ada pelayanan SIM keliling dari masyarakat Sidomulyo harap agar di Sidomulyo ini diberikan pelayanan SIM keliling," ungkap Erman Suheri selaku  Camat Sidomulyo. 
.
.
Sementara itu, Kompol Sukamso, keluhan masyarakat banyaknya motor bodong kami dari pihak kepolisian sudah melaksanakan antisipasi preemtif dan preventif untuk cegah banyaknya motor bodong di wilayah Sidomulyo.
.
.
"Sejauh ini langkah-langkah untuk mencegah maraknya pencurian motor yang pertama adalah sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga diri dan menjaga kendarannya itu benar-benar dicek, bila perlu menambahkan kunci ganda, lalu masyarakat juga tidak membeli kendaraan yang tidak ada surat-suratnya” jelasnya Kompol Sukamso
.
.
Dia pun menegaskan bilamana ada warga yang terbukti motor yang dikendarainya bodong, dia tegaskan nantinya ditindaklajuti secara hukum. "Apabila nantinya ada terbukti memiliki kendaraan bodong, hasil kejahatan akan dilakukan tindakan hukum," ujar dia.
.
.
Diketahui, program Jumat Curhat ini, dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi kemudian sebagai wadah untuk mendengarkan curhatan warga yang mungkin saja terdapat permasalahan-permasalahan yang mungkin tidak tersampaikan di Polres maka dari itu polisi hadir ditengah-tengah masyarakat. (Ma/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung