Breaking News

Kost Dekat ITERA Lampung, Harga Murah dan Aman? Cek Disini Yay!



Kost Dekat ITERA Lampung, Harga Murah dan Aman? Cek Disini Yay!
Institut Teknologi Sumatera, atau biasa disebut dengan sebutan ITERA, merupakan salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) yang terdapat di Pulau Sumatra tepatnya di Provinsi Lampung, yang berlokasinya berada di antara wilayah Kabupaten Lampung Selatan dengan Kota Bandar Lampung, yang beralamat di Jl. Terusan Ryacudu, Way Huwi, Kec. Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Kampus ITERA didirikan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 124 Tahun 2014 tentang Pendirian Institut Teknologi Sumatera (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2014 Nomor 253) yang ditetapkan Presiden Republik Indonesia Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 6 Oktober 2014 dan diundangkan tanggal 9 Oktober 2014. Walaupun peresmiannya dilaksanakan pada tahun 2014, tetapi ITERA sudah memulai kegiatan akademik dengan menerima mahasiswa baru sejak tahun 2012-2013. Selain ITB dan ITS, dengan dibukanya ITERA dan ITK, maka pemerintah Indonesia memiliki empat institut teknologi. 

Perkembangan kampus ITERA ini, setiap tahun semakin banyak peminatnya, sehingga ada banyak mahasiswa yang berasal dari luar daerah Lampung pun ramai mendaftar di kampus ITERA, dikarenakan kampus ini, memiliki kualitas pendidikan yang bagus, dan juga berbagai jurusan yang berkompetensi ada di kampus ITERA.

Berdasarkan informasi yang infokyai himpun, ada banyak peminat mahasiswa dari luar daerah Lampung, pertama karena kualitas pendidikan, kedua karena jurusannya banyak yang baru dan berkompeten, ketiga pengajar di kampus ITERA berkompeten, walaupu ini termasuk kampus yang baru dibandingkan dengan kampus negeri lainnya yang ada di Lampung, namun kualitas pengajar di ITERA tidak kalah berdaya saingnya, keempat ruang lingkup kawasan di ITERA nyaman dan asri. 

Dari hal ini, banyak permasalahan yang terjadi untuk mahasiswa baru (maba) yang baru saja keterima di Kampus ITERA, tapi binggung mau tinggalnya dimana? dan masih ragu pilih-pilih kosan yang mana ya, yang nyaman menjadi tempat tinggal sementara waktu, yang aman, dan tentunya yang harganya murah atau ramah dikantong mahasiswa nih.

Kosan Dekat ITERA Lampung bisa menjadi salah satu kosan yang bisa menjadi pilihan anda nih yai, karena kosan ini nyaman, aman dan tentunya harga terjangkau lohh!



Kosan ini, memiliki 8 (delapan) kamar, yang mana lantai 1 (satu) ada 4 (empat) kamar, dan lantai 2 (dua) ada 4 (empat) kamar, di setiap kamarnya tersedia kamar mandi di dalam, dan sudah dilengkapi dengan kasur seprei, bantal, lemari dan hordeng, kipas angin, serta disini sudah menggunakan token listrik per kamarnya, sehingga kamar satu dengan lainnya tidak terganggu.


Mengenai halaman parkir dikosan ini, terdapat dua halaman yang luas, untuk halaman depan bisa muat mobil, dan untuk halaman belakang juga bisa dipergunakan untuk memarkirkan kendaraan.


Parkiran Halaman Depan

Terlihat di halaman depan, dibgaian dinding sudah terukir ukiran - ukiran, hal itu untuk membuat pikiran tenang, untuk dapat menciptakan suasana yang nyaman dan asri dengan ditambah dengan banyaknya tanaman-tanaman yang terdapat di halaman kosan ini. 

Parkiran Halaman Belakang

Untuk di halaman belakang ini, yang ingin menjemur pakaian bisa, karena sinar matahari langsung bisa dirasakan langsung di sejumlah halaman, sehingga sirkulasi udara yang masuk pun dapat banyak, sehingga tidak membuat kondisi kosan menjadi pengap  atau sumpek.


Gazebo untuk Tempat Bertamu

Dikosan ini, tersedia gazebo yang terdapat di lantai 2 kosan ini, yang mana dapat menampung tamu sekitar 15 s.d 25 orang dengan ukuran yang luas, dan ditempat yang terbuka sehingga membuat sirkulasi udara pun tetap berjalan, bilamana ramai tamu yang datang kekosan ini. 

Dapur Umum

Dapur Umum kosan juga tersedia, dan sudah dilengkapi dengan gas dan kompor, dan sudah ada berbagai alat masakan, makan dan minum, namun tentunya harus dikembalikan ke tempatnya masing-masing ya, jika sudah selesai menggunakannya, dan jangan lupa setelah masakan, makan dan minum, diberseihkan kembali, agar mencipatkan suasana kosan yang bersih dan sehat.  



Mengenai fasilitas yang ada di kosan ini, tersedia WIFI, air galon dapat memesan (ke penjaga kosan), air sudah mesin bor, listrik sudah token listrik, dalam segi keamanan sudah ada penjaga kosan yang berada di ruang lingkup kosan, kemudian dilengkapi dengan CCTV Online dan kosan yang terletak di Perumahan Pemda Way Hui, Jalan Kelengkeng 13, Jati Agung, Lampung Selatan ini terdapat penjagaan ronda di ruang lingkup perumahan, hal ini sebagai salah satu bentuk menjaga keamanan kawasan perumahan. Untuk tempat ibadah seperti Masjid dan Mushola terjangkau kok, hanya berjarak 2 gang saja, dan untuk tempat makan dan minuman serta warung juga berada tidak jauh dari kosan hanya berjarak beberapa rumah saja. 

Mengenai jarak Kampus ITERA dari kosan, dekat kok, hanya sekitar 1,7 KM, dan hanya beberapa menit saja jika menggunakan sepeda motor atau naik sepeda, tenang lokasi kosan aman untuk beristirahat, sehingga tidak berisih ada kendaraan yang berlalu lalang.



Kemudian di dekat kosan ini juga, terdapat lapangan olahraga yang bisa dipergunakan oleh anak kosan, yang berada di Jalan Kelengkeng 14 Way Huwi, Lampung Selatan. Jika berminat dengan "Kosan Dekat Itera" ini, bisa langsung cuss hubungi : 0822 - 8269 - 2600, untuk mapsnya bisa cek dibawah ini ya:

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung