Iklan Banner

Pasang Loker KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya? KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di WA KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di Telegram KLIK DISINI

Instagram Infokyai KLIK DISINI

Instagram Lokeryai KLIK DISINI

Minggu, Desember 11

Peternak Ayam Petelur Lampung: Harga Telur di Lampung Masih Terendah Dibanding Daerah Lain


Di sejumlah daerah yang ada di Indonesia, harga telur ayam naik, hal itu pun membuat kecemasan kaum emak-emak. Pasalnya telur merupakan salah satu kebutuhan pokok, yang mana selalu dipakai untuk campuran makanan.
.
.
Peternak Telur di Lampung Jamal mengatakan bahwa untuk harga telur di Lampung, harganya masih rendah dibandingkan dari daerah lainnya. 
.
.
"Saat ini, harga telur di Lampung, salah satunya dari tempat ternak saya, dijual 26 ribu / kg ya," tutur Akang Jamal, sapaan akrabnyaa, pada Sabtu, (10/12/2022).
.
.
Lanjut kata Jamal, untuk harga di daerah lainnya cukup lebih tinggi dibandingkan dengan Lampung, seperti di Jakarta, Tanggerang, Bogor, Sukabumi dan Cianjur yaa, harga sudah mencapai Rp27.500.
.
.
"Harga diluar sudah pada naik ya, namun harga di Lampung masih terendah," ujar dia.
.
.
Jamal pun menjelaskan dalam siklus ekonomi, tentunya jika di kandang harganya bisa dibeli Rp 26.000 / kg, kemungkinan sajaa, harga di pasaran bisa mencapai Rp. 27.000 s.d Rp. 30.000 / kg.
.
.
"Perkiraan harga pasar 27 ribu sampai 30 ribu ya, tapi gak tau yaa, jika ada yang melebihkan lebih tinggi, namun disarankan untuk dapat beli ditempat yang harganya wajar, seperti di agen sembako dan tempat tempat lainnya yang menjadi langgan kalian," paparnya.
.
.
Diketahui berdasarkan data yang iinfo kyai himpun dari data Pinsar Petelur Nasional bahwa Lampung dan Palembang harga terendah di Rp 26.000, dibandingkan daerah lainnya yang sudah capai harga di Rp 27.000, Rp. 27.200, dan Rp. 27.500, update data 3 Desember 2022. (Ma/ik).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments