Iklan Banner

Pasang Loker KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya? KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di WA KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di Telegram KLIK DISINI

Instagram Infokyai KLIK DISINI

Instagram Lokeryai KLIK DISINI

Jumat, Desember 9

MDMC Lampung Barat dan VRI Membangun Jembatan Gantung

 



Muhammadiyah Disaster Manajement Center (MDMC) Lampung barat dengan Vertical Rescue Indonesia (VRI) Regional Lampung membangun jembatan gantung di Desa Pagardewa Kec.Sukau Kab. Lampung Barat, Rabu, 7 Desember 2022.


Pembuatan Jembatan Gantung melibatkan MDMC Lampung Barat, VRI Regional Lampung dan BPBD Lampung Barat.


Jembatan Gantung yang sedang di bangun menghubungkan dua Desa yaitu Desa Pagardewa dan Desa Sukamulya yang biasa di gunakan oleh masyarakat setempat di danai langsung oleh Pemda Lampung Barat.


Pembuatan Jembatan Gantung  di Desa Pagardewa Kec.Sukau Kab. Lampung Barat melibatkan 8 Personil, 3 Personil dari Tim SAR MDMC Lampung dan 5 Personil dari VRI Regional Lampung.


Pembuatan Jembatan Gantung yang menghubungkan antar dua Desa pengerjaan maksimal 12 Hari, diantaranya Persiapan penggalian lubang dan persiapan matrial 3 hari gotong royong dengan masyarakat, Pemasangan angker Jembatan 1 hari Pemasangan tali seling sepanjang 70 Meter bentangan plat jembatan sampai pinising 8 hari sejauh ini sudah 80% penyelesaian Jembatan Gantung tersebut.


Ketua MDMC Lampung Barat berharap Setelah selesai Pembuatan Jembatan Gantung dapat langsung di manfaatkan oleh masyarakat baik itu untuk perekonomian maupun menjadi akses penghubung antar dua Desa.


"Kami Berharap setelah selesainya pembuatan Jembatan Gantung ini yang menghubungkan dua desa yaitu Desa Pagardewa dan Desa Sukamulya dapat menjadi akses memudahkan Perekonomian dan penghubung antar dua Desa" Ujar Wirawansyah sebagai Ketua MDMC Lampung Barat. (Red).


Artikel Terkait

Comments
0 Comments