Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Rabu, November 16

Tokoh Lampung Prof. Dr. H. Kausar Ali Saleh Meninggal Dunia Hari Ini

 


Tokoh Lampung Prof. Dr. H. Kausar Ali Saleh Meninggal Dunia Hari Ini

Inna lillahi wa inna ilahi rajiun, telah meninggal dunia salah satu tokoh terkemuka Lampung Prof. Dr. H. Kausar Ali Saleh, Rabu, 16 November 2022, sore.

.

.

"Bang Kautsar telah meninggal dunia," kata pihak keluarga di Lampung yang telah mendapat kabar Prof meninggal sore ini, Papirustami, saat dikonfirmasi infokyai, Rabu, (16/11/2022).

.

.

Pihak keluarga memohon doa agar almarhum mendapatkan tempat terbaik disisi-Nya dan segala apa yang diperbuat di dunia dapat diampuni. "Mohon doanya, untuk almarhum Bang Kautsar," ujarnya.

.

.

Berdasarkan informasi yang info kyai himpun, Prof. Dr. H. Kausar Ali Saleh ini merupakan tokoh terkemuka Lampung yang mana di masa mudanya dihabiskan di Daerah Lampung, mulai dia SD hingga SMA.

.

.

Namun saja pada saat dia lulus dari SMAN 2 Tanjungkarang, ia pun melanjutkan ke jenjang PT (Perguruan Tinggi) di Universitas Gajah Mada (UGM), mengambil Sarjana (S-1) di Fisip. Kemudian, ia pun melanjutkan pendidikanya ke Pascasarjana (S-2) Universitas Padjajaran Bandung (Unpad) Ilmu Pemerintahan.

.

.

Dengan semangat belajarnya, dia pun terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi di Program Doktoral (S-3) di Unpad, hingga ia pun mendapatkan gelar Profesor, dia sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Politik di Universitas Nasional (Unas).

.

.

Mengenai jabatan jabatan hebat di Pemerintahan pernah ia jabat: - - Direktur Jenderal Pemerintahan Umum, Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia (2008)

- Direktur Jenderal Otonomi Daerah Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia (2005--2008)

- Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI) (2004--2005)

- Deputi Bidang Evaluasi dan Pengembangan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI) (2002--2004)

- Deputi Manajemen Pemerintahan dan Pembangunan Menteri Negara Otonomi Daerah (Meneg Otda) (2001--2002)

- Direktur Pemerintahan Daerah Ditjen Pemerintahan Umum dan Otonomi Daerah (PUOD) Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia (1999--2001). (ian/ik).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments