Breaking News

MDMC dan Lazismu Lampung Kirim Relawan Psikososial Respon Gempa Cianjur

 


Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah Lampung mengirimkan relawannya untuk membantu Psikososial pasca bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Propinsi Jawa Barat. Pelepasan digelar di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Lampung pada Minggu, 27 November 2022,  


Pelepasan relawan tersebut dihadiri oleh Sekertaris PW Muhammadiyah Lampung Bapak Dr. Sudarman M.Ag dan Bapak Ahmad Syukri, LLHPB PWA Lampung Ibu Dr Erna Rochana, MLH PW Muhammadiyah Bapak Fajar Sasora, LazisMu Lampung Bapak Eko Budi Sulistio.
 
Pesan dari sekertaris PW Muhammadiyah Lampung untuk selalu jaga nama baik pesyarikatan di lokasi bencana, dan membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari Gempa.


Ahsanul Huda, Sebagai Ketua MDMC Lampung menyampaikan respon bencana Gempa Cianjur di gelar dari tanggal 27 November - 12 Desember 2022, dengan jumlah relawan 15 orang. Relawan terdiri dari MDMC Lampung Selatan, Kota Metro, Bandar Lampung dan Mahasiswa UM Lampung.

"Pemberangkatannya, Tim Psikososial dibagi menjadi dua gelombang. 15 orang gelombang pertama dari tanggal 27 November - 12 Desember 2022, dan untuk gelombang ke 2 dari tanggal 13-27 Desember 2022" lanjut Huda, sapaan karibnya.

Untuk operasional pembiayaan MDMC Lampung mendapat dukungan dari Lazismu Lampung dan Lazismu Daerah di Lampung. Sedangkan kendaraan yang digunakan selama mengadakan respon merupakan sumbangsih dari Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

Dalam sambutannya Lazismu diwakili oleh Pak Eko Sulistio " Lazismu dalam peran ini melakukan penggalangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari gempa di Kab. Cianjur dan MDMC merupakan partner yang menerjukan bantuan-bantuan kepada masyarakat terdampak"

Ujar pak Eko. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung