Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Jumat, November 25

Mantap.! PSMTI Lampung Bangun Kerjasama Pertukaran Mahasiswa ke Tiongkok dengan UIN Lampung


Dalam rangka untuk pertukaran mahasiswa khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ke Tiongkok, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung membangun kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, hal itu disampaikan oleh Sekretaris PSMTI Lampung sekaligus Owner HanYuan Chinese Learning Center Steven Cheng.

"Maksud dan tujuan kerjasama ini, PSMTI telah diminta oleh pihak Tiongkok untuk menunjuk dua Universitas yang terbaik salah satunya UIN RIL," kata dia, Kamis, (24/11/22).

Adanya pertukaran mahasiswa di UIN ini, kata Steven menjadi cara PSMTI mengajak siswa Tiongkok untuk kuliah di UIN.

“Dengan maksud dan tujuan agar bisa menjalin kerjasama antara lain untuk pertukaran mahasiswa, pengajar serta yang lainnya,” kata dia.

Kedatangan PSMTI Lampung ini, disambut baik Dekan FEBI UIN RIL Prof Dr Tulus Suryanto. Dia pun menanggapi dengah baik, terkait penawaran kerjasama dalam hal pertukaran mahasiswa ke Tiongkok.

“Sesuai dengan visi dan misi kami yaitu internasionalisasi, kemandirian serta digitalisasi. Jadi ini kesempatan besar bagi kami untuk mewujudkannya dan sambut baik PSMTI Lampung,” ujar dia.

Dengan adanya program ini, UIN Lampung meminta kepada pihak PSMTI Lampung proposal agar menjadi pedoman supaya bisa ditindak lanjuti dan hal seperti program ini bisa cepat dilakukan antara Perguruan Tinggi Islam Indonesia dengan Perguruan Tinggi yang ada di Tiongkok.

Dalam pertemuan ini dihadiri oleh Dekan FEBI UIN RIL Prof. Dr Tulus Suryanto M.M, Akt, C.A, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung Dr. Moh. Bahrudin M.Ag, Sekretaris PSMTI Lampung Steven Cheng, Wakil Ketua I PSMTI Lampung Donny Irawan S.E. (red).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments