Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Selasa, November 1

IKAMM Pringsewu Sukses Gelar Program Pengabdian Masyarakat

 



IKAMM (Ikatan Mahasiswa Muslim) Pringsewu menyelenggarakan program pengabdian masyarakat bertajuk GEMMA IKAMM Pringsewu yang diselenggarakan pada hari Jumat, Sabtu sampai Minggu 28-30 Oktober 2022, dengan memilih pekon Madaraya kecamatan Pagelaran Utara sebagai objek pengabdian.


GEMMA IKAMM Pringsewu dimulai dengan pembukaan bersama kepala pekon Madaraya Haryadi, di pelataran balai pekon Madaraya. Dalam sambutanya bapak Haryadi menerima baik para mahasiswa yang tergabung didalam organisasi IKAMM Pringsewu dan mendukung penuh acara GEMMA yang akan dilakukan selama 3 hari mendatang.


Tak lupa ketua IKAMM Pringsewu Albab Jannatul Firdaus memperkenalkan IKAMM Pringsewu dan tujuan dari adanya agenda pengabdian ini.

"IKAMM Pringsewu merupakan organisasi yang mewadahi mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari kabupaten Pringsewu yang berkuliah dimana saja untuk bermanfaat di kabupaten Pringsewu dan pengabdian masyarakat menajdi bukti dari kebermanfaatan putra-putri daerah..."(ujar Albab)


Rangkaian kegiatan GEMMA IKAMM Pringsewu yang dimulai dengan bincang warga diikuti dengan sosialisasi dan praktik pembuatan sabun cuci piring yang diikuti dengan penuh antusias oleh seluruh warga pekon Madaraya.

 

Sabtu 30/10/2022 pagi rombongan mahasiswa mengunjungi SD N 1 Madaraya dengan melakukan kegiatan ngaji bersama, motivasi, lomba rangking 1 dan lomba permainan daerah. Kegiatan di SD N 1 Madaraya disambut hangat oleh perwakilan dewan guru SD N 1 Madaraya.


Pada malam puncak GEMMA IKAMM Pringsewu, digelar sebuah acara pertunjukan pentas Seni daerah yaitu 'Pencak silat' dan penampilan seni dari mahasiswa IKAMM Pringsewu maupun dari perwakilan warga pekon Madaraya.

Selain aparat pekon dan warga madaraya acara malam puncak juga dihadiri oleh Camat pagelaran utara, yang di dalam sambutanya menyapikan apresiasi dan saran yang membangun

"Pengabdian ini bagus hanya saja waktunya kurang panjang, nanti ilmunya belum tertransfer semua adek2 IKAMM Pringsewu sudah pulang...(ujar H.Zaenal Abidin, spd camat Pagelaran Utara)


Pada hari terakhir IKAMM Pringsewu melakukan agenda senam bersama dan jalan sehat yang dilaksanakan di lapangan pekon Madaraya. Dihadiri oleh Kepala Disporapar kabupaten Pringsewu Jahron , ia berpesan 

"Semoga agenda Pengabdian Masyarakat IKAMM Pringsewu terus selalu dilakukan kedepannya, hingga seluruh Pekon di Pringsewu ini tersentuh dengen kebermanfaatan Adik-adik mahasiswa IKAMM Pringsewu "(ujar Jahron,S.Pd KaDisporapar Pringsewu)" dalam acara senam dan jalan sehat dilaksanakan pula Germas (Gerakan hidup Sehat).


Dilepas secara resmi oleh KaDiporapar acara jalan sehat berjalan dengan lancar. Diakhir acara dibagian sejumlah hadiah kepada peserta jalan sehat melalui kocokan kupon.


Di akhir acara kepala pekon madaraya berpesan "Terima kasih banyak kepada adik-adik mahasiswa IKAMM Pringsewu yang sudah berkenan melakukan pengabdian masyarakat di Pekon Kami, harapannya dengan kedatangan IKAMM Pringsewu bisa membuat Pekon Kami maju dan beekembang" Ujar Pak Haryadi selaku Kepala Pekon Madaraya. (Fe/ik)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments