Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Minggu, Oktober 23

Saat Peringatan Hari Santri, Wali Kota Bandar Lampung Menyebut Santri Telah Berkontribusi Untuk RI

 



Peringatan hari Santri, Pondok Pesantren Al-Hikmah Bandar Lampung, adakan upacara Sabtu (22/10/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Bandar Lampung, para kiyai, Forum Komunikasi Pondok Pesantren se-kota Bandar Lampung, serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).


Dalam sambutannya, Wali Kota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana menjelaskan bahwa Peringatan Hari Santri Nasional adalah wujud penghormatan kepada sejarah perjuangan para kiyai, para ulama, tokoh agama dan juga perjuangan para santri.


"Mereka yang telah berkontribusi dalam perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia melawan penjajah," ujar Eva Dwiana


Disamping itu, Ketua PCNU Kota Bandar Lampung, Ichwan Adji Wibowo mengatakan dengan adanya Hari Santri memberi pesan kepada generasi penerus bahwa, apa yang sudah dilakukan para ulama terdahulu, yakni menjaga dan merawat keislaman dan keindonesiaan dalam satu tarikan nafas, harus kita teruskan, karena keduanya sama pentingnya.


"Santri itu menjadi entitas penting dan menjadi salah satu pilar bagi jaminan perekat hubungan keagamaan dan kebangsaan.  Dalam kontek inilah Hari santri menjadi relevan untuk diperingati ya," kata dia. 


Ichwan Adji berharap kedepan para santri yang telah menimba ilmu keagamaan di Pondok Pesantren dapat membawa manfaat untuk bangsa dan tanah air.


"Kepada para santri saya berharap bisa terus menjaga tradisi keilmuan bersambung sanad dan pada saat yang sama terus merawat cinta tanah air," Tuturnya. (Tm/ik).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments