Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Minggu, Oktober 2

Ratusan Orang Tewas, Usai Laga Arema FC vs Persebaya

 



Kerusuhan terjadi setelah pertandingan pekan ke-11 Liga 1 yang mempertemukan Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu, 1 Oktober 2022.


Peristiwa berawal ketika sejumlah oknum yang masuk ke lapangan, mereka melakukan aksi yang tak terpuji setelah menyaksikan pertandingan antara Arema FC VS Persebaya Surabaya dengan hasil akhir skor 2-3.


Dengan hasil akhir tersebut, membuat situasi didalam lapangan sempat memanas, dan pemain Persebaya diminta langsung meninggalkan lapangan memakai empat mobil barracuda.


Kemudian, ada oknum yang lemparkan sejumlah flare dan benda-benda lain ke area lapangan. Mobil polisi menjadi sasaran amukan suporter, di mana mobil K9 terbakar dan unit lainnya rusak parah dengan posisi miring.


Dengan adanya kejadian ini, Petugas keamanan punn berusaha mencegah kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan. Namun saja, karna jumlah tak sebanding, petugas akhirnya menembakan gas air mata sehingga membuat suporter sulit bernapas dan pingsan.


Kabar beredar disebutkab jumlah korban meninggal itu diketahui mencapai 127 orang, hal itu disampaikan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta.


"Telah meninggal 127 orang, dua di antaranya adalah anggota Polri," kata Irjen Pol Nico, Minggu, (2/10). (fe).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments