Breaking News

Ponpes di Tanggamus Terbakar, Dompet Dhuafa Lampung Respon Cepat Salurkan Bantuan ke Ponpes

 



Kebakaran di pondok pesantren Darul Mubtadi’in, Desa Sumanda, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Dompet Dhuafa Lampung melakukan respon cepat menyalurkan bantuan pada Selasa, (11/10/2022).


Berdasarkan informasi dihimpun, Perjalanan ke ponpes menempuh waktu sekitar 2 jam dengan jarak tempuh 70 KM dari pusat Kota Bandar Lampung ke arah lintas barat Sumatera.


Kebakaran yang terjadi pada 10 oktober malam pukul 20.00 WIB melahap satu bangunan semi permanen berukuran 18x6 meter yang difungsikan sebagai asrama untuk 30 santri putra. 


Diduga Kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek listrik saat asrama ditinggalkan penghuninya salat berjamaah dan pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.


Meskipun tidak menelan korban jiwa, namun seluruh peralatan belajar, pakaian serta barang-barang milik santri hangus dilahap api. Hanya menyisakan puing-puing bangunan serta serpihan buku dan kitab suci. 


Dompet Dhuafa Lampung beri bantuan berupa mushaf Al Quran, perlengkapan salat, serta paket sembako untuk santri Ponpes Darul Mubtadi’in yang berjumlah 70 santri. 


Untuk Sahabat juga bisa turut mengirimkan donasi terbaik melalui dompet dhuafa lampung melalui rekening: ⏬⏬⏬


BSI 715 3983 105 

a. n. Yayasan Dompet Dhuafa Republika


Cantumkan kode donasi 99

Contoh: Rp 200.099,-


#Kebakaran #BeritaDuka #DDNews #Lampung #Santri #Ponpes #Tanggamus

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung