Breaking News

Hadirkan Ustadz Mumuy, Ketua DKM Jami Baitul Muhtadin Harap Kedepannya Selalu Tetap Kompak

 



Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw pada Jumat malam (21/10/22), Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan Ikatan Remaja Masjid (Irma) Jami Baitul Muhtadin, kampung Jualang, Kelurahan Bumi Raya, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung menggelar Tabliq Akbar yang dihadiri seribuan lebih jemaah dari berbagai majelis taklim, kelompok pengajian dan masyarakat umum. 


Selain tokoh agama, masyarakat dan tokoh pemuda, hadir pula unsur pemerintahan mulai dari perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Camat serta Lurah setempat. Perhelatan yang dimotori Ketua PHBI DKM Jami Baitul Muhtadin  Handono dan ketua pelaksana Tabliq Akbar, Nur Cholis, menghadirkan penceramah kondang Ustadz Mumuy Abdul Mukti.


Dalam tausiahnya, Ustadz Mumuy mengajak masyarakat khususnya kaum muslimin untuk senantiasa menteladani sikap dan prilaku Nabi Muhammad Saw dalam kehidupan sehari-hari.


"Mari kita senantiasa mengikuti ajaran, sikap dan prilaku Nabi besar kita Muhammad Saw sebagai Rahmatan Lil‘alamin, yang menunjukan manusia menuju alam yang penuh dengan cahaya kimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt" tutur Ustadz Mumuy.


Meski dalam kondisi cuaca diguyur hujan tak menyulutkan antusias masyarakat untuk berbondong-bondong menyaksikan dan mendengarkan langsung ceramah Ustadz berbadan kecil tersebut, sehingga tampak anggota Irma Jami Baitul Muhtadin yang dipercaya sebagai panitia pelaksana harus ekstra sigap mengatur dan memberikan tempat yang memadai. 


"Biasanya saya menyaksikan ceramah Ustadz Mumuy lewat tayangan di media, kali ini saya senang dan puas sekali bisa menyaksikan langsung" ujar warga. 


Ditempat yang sama usai acara, Ketua Pengurus DKM Jami Baitul Muhtadin, Ahmad Suhadi menyatakan bangga dengan hasil kerja keras panitia pelaksana yang dominasi para kaum muda yang tergabung dalam Irma. 


"Saya berharap kedepan adik-adik Irma Jami Baitul Muhtadin selalu tetap kompak dan menjunjung tinggi solidaritas, sehingga menjadi generasi Islami yang dapat bermanfaat bagi masyarakat" ucap Ketua Pengurus DKM Jami Baitul Muhtadi yang akrab disapa Bung Hadi. (Ma/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung