Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Senin, Oktober 3

Gubernur Ajak Kader KNPI Lampung Hasilkan Karya Nyata dalam Mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya

 



Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta DPD KNPI Lampung membantu pemerintah dalam mencetak generasi penerus bangsa yang kreatif dan inovatif serta berdaya saing.


Hal itu ditegaskan Gubernur yang juga senior KNPI Lampung itu saat menerima audiensi jajaran pengurus DPD KNPI Lampung di Mahan Agung, Senin, 3 Oktober 2022.


"Pemuda itu harus kreatif, harus mempunyai daya juang. KNPI sebagai pemuda, calon pemimpin masa depan harus menjunjung tinggi intelektualitas. Kalian sudah memiliki modal itu, maka jaga lah," ujar orang nomor satu di Bumi Ruwa Jurai itu.


Pada kesempatan itu, Gubernur juga mengisahkan pengalamannya saat menjadi aktivis kampus hingga di KNPI. Bahkan, Gubernur merupakan salahsatu pelopor berdirinya kantor DPD KNPI Lampung di Jalan Pramuka, yang saat ini menjadi kantor Direktorat Lalulintas Polda Lampung.


"Kader KNPI harus negarawan, tapi otaknya harus ahli dibidang strategi, baru bisa bicara. Kalau tidak ya manut-manut. Saya hanya mengingatkan maksimalkan kesempatan yang ada, karena tidak semua orang bisa menjadi ketua dan pengurus KNPI," tegas mantan Sekda Provinsi Lampung itu.


Selanjutnya, Arinal juga meminta KNPI memiliki keberanian dalam memecahkan masalah ekonomi, sosial, dan politik. Menjelang tahun politik, ia pun meminta KNPI turut menjaga iklim kondusif. 


Gubernur juga memastikan siap mendukung program kerja KNPI Lampung dalam bersinergi mewujudkan Lampung yang berjaya.


Sementara itu, Ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah menyampaikan terkait persiapan pelantikan pengurus DPD KNPI Lampung periode 2022-2025 dan Rapat Kerja yang akan digelar pada 13 Oktober mendatang.


"Komposisi kepengurusan telah terbentuk dan pelantikan akan digelar pada 13 Oktober mendatang di Swissbell Hotel," ujar Bung Iqbal, sapaan akrabnya.


Ia menegaskan pihaknya siap mensinergikan program dalam rangka mempersiapkan generasi muda Lampung yang kreatif dan inovatif serta mandiri dari sisi ekonomi. "KNPI Lampung siap bersinergi dalam menciptakan pemuda kreatif demi mewujudkan Lampung yang berjaya," tegas Bung Iqbal. (Re)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments