Breaking News

Edarkan Ribuan Pil Hexymer, Pria Inisial H, Asal Mesuji Ditangkap.!

 



Edarkan ribuan pil Hexymer di Tulang Bawang Barat, Pemuda berinisial HH (20) asal Mesuji diamankan Satres Narkoba Polres Tulang Bawang Barat.


“H merupakan warga Mesuji, dia kedapatan mengedarkan ribuan obat terlarang,” kata Kasatres Narkoba Polres Tulang Bawang Barat IPTU Yopi Hariyadi, S.H, Selasa (25/10/2022).


Menurut Kasatres Narkoba, H merupakan seorang Buruh Tersangka diamankan pada Selasa (25/10/2022) 01.00 wib dini hari.


"H berhasil diamankan tanpa perlawanan saat sedang berada di rumah temanya," ujar IPTU Yopi.


Kasatres menjelaskan, keberhasilan petugasnya dalam mengungkap pelaku peredaran ribuan butir obat Hexymer ini berkat penyelidikan yang dilakukan petugas di wilayah setempat.


"Petugas mendapat informasi bahwa ada sebuah rumah, yang sering dijadikan tempat transaksi psikotropika dan obat keras," bebernya.


Berdasarkan informasi itu, dirinya bersama personel langsung menuju lokasi yang ditujukan kepada petugas dan mengamankan terduga pelaku dan beriku barang bukti Pil Hexymer sebanyak 1577 butir.


Lanjut dia, Menurut keterangan terduga Pelaku HH bahwa Pil Hexymer tersebut di dapat dengan cara beli melalui online setiap botolnya dengan harga Rp. 2.500.000.-(dua juta lima ratus ribu rupiah) dengan pembayaran COD dan dilakukannya sudah tiga kali transaksi.


Terduga tersangka dikenakan pasal " Setiap orang yang dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi dan/atau alat kesehatan yang tidak miliki izin edar sebagaimana dimaksud  pasal 196 Jo Pasal 98 ayat (2) dan (3) dan/atau 197 Jo Pasal 106 ayat (1) dalam UU  RI Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan diancam Penjara 10 tahun denda 1 Miliar. (Ma/ry).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung