Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Senin, Oktober 24

Dewan Dakwah Lampung Selenggarakan Mukhoyam Al Qur'an Dalam Rangka Peringatan Hari Santri Nasional 2022



Metro - Santri Unit Pendidikan Dewan Dakwah Lampung memperingati Hari Santri Nasional 2022 dengan kegiatan Mukhoyam (Kemah) Al Qur'an yang dilaksanakan di Kampus Akademi Dakwah Indonesia (ADI) kota Metro, pada 22 sampai 23 Oktober 2022. 


Adapun Tema yang diangkat pada mukhoyam Al Qur'an yakni "Menjadi santri berkepribadian Qurani, sabar, tangguh menghadapi tantangan dan bermanfaat untuk ummat". Ratusan Santri Dewan Dakwah Lampung turut memeriahkan kegiatan ini.


Acara dibuka dengan Penampilan Hadroh dari Para Santri, Ceramah dengan 3 Bahasa dari yakni Muhammad Fatih Murod  Asal Taiwan Bahasa Mandarin, Abizar Alghifari Asal Lampung selatan  Bahasa Arab, dan Fatah Maulana Bahasa Inggris. 


Pembukaan Mukhoyam Al Qur'an di hadiri oleh Walikota Metro yang diwakilkan oleh H.Muhammad supriyadi SH,MM, Ketua Dewan Dakwah lampung  Ustaz Mukhlish Sholihin, Ketua Bidang Pendidikan Dewan  Dakwah Lampung Ustaz Latif Nursalam, dan jajaran Dewan Dakwah Lampung.


Dalam sambutannya Wali kota Metro mengatakan bahwa sesungguhnya kita semua adalah seorang praktisi pendidikan yang berbicara tentang pentingnya peran orang tua dalam kesuksessan anak di masa depan melalui kegiatan ini mari kita mulai untuk mendidik anak-anak kita dengan cara yang lebih baik agar mereka dapat meraih cita-cita di masa depan yang mereka inginkan. 


Dilanjutkan sambutan dari Ketua Bidang pendidikan Dewan Dakwah lampung Ustaz Latif Nursalam "Acara ini untuk melatih Santri agar tangguh menghadapi tantangan-tantangan di dunia luar, mudah mudahan kami mampu melahirkan generasi muda yang menjadi tongggak bangsa dan negara  dan menjadi berguna di dunia dan akhirat" kata Ustaz Latif. 


Ketua Dewan dakwah Lampung Ustaz Mukhlish Sholihin mengatakan bahwa Pemuda - Pemudi saat ini adalah tokoh yang akan pengisi masa depan nanti oleh karena itu mukhlis solihin memberi arahan kepada para santri untuk terus berbakti dan mengabdi untuk NKRI. 


Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari 2 malam. Meskipun Pembukaan dalam keadaan hujan Santri semangat dan antusias dalam mengikuti Mukhoyam Al Qur'an dan Pagi Hari akan dilanjutkan Apel Hari Santri Nasional. Kegiatan Pembukaan Mukhoyam Qur'an ini di tutup dengan penampilan Drama tentang perjuangan Santri dalam kemerdekaan indonesia oleh para Santri.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments